Info Penting… Pemerintah Lagi Butuh 17.928 CPNS untuk 61 Instansi, Cek Daftarnya

PNS. Foto: ilustrasi

PNS. Foto: ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- SAAT ini, pemerintah membutuhkan 17.928 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 61 instansi pemerintahan. Pendaftaran bagi pelamar sudah dibuka Selasa (5/9).


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menerangkan, perekrutan CPNS itu untuk pengganti PNS yang pensiun, sekaligus mengantisipasi peningkatan beban kerja pada kementerian/lembaga.

BACA JUGA:

Jangan Terkecoh! Rekrutmen CPNS Baru Hanya Diumumkan di Sini

Jangan Percaya. Jadwal Penerimaan CPNS 2017 yang Beredar Hoax!

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk kementerian/lembaga sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/9).

Instansi yang membutuhkan paling banyak CPNS adalah Kementerian Keuangan. Jumlahnya mencapai 2.880 CPNS.

Sedangkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN membutuhkan 1.610 CPNS. Selanjutnya ada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) yang membutuhkan 1.500 CPNS.

Selain ketiga instansi itu, ada kementerian/lembaga yang membutuhkan PNS dalam jumlah lumayan. Yaitu Kementerian PUPR, Kementerian Agama dan Kejaksaan Agung yang masing-masing membutuhkan 1.000 CPNS.

Sedangkan lembaga yang membutuhkan tambahan CPNS paling sedikit adalah Badan Pengawas Tenga Nuklir (Bapeten). Lembaga yang kini dipimpin Jazi Eko Istiyanto itu membutuhkan 10 CPNS.

Sedangkan Provinsi Kalimantan Utara menjadi satu-satunya instansi pemerintah daerah yang pada tahun ini diizinkan merekrut CPNS. Provinsi baru itu masih kekurangan pegawai sehingga menyediakan lowongan untuk 500 PNS.

Loading...

loading...

Feeds