STIE Ekuitas Memberikan Pengalaman, Bukan Hanya Pelajaran

STIE Ekuitas (istimewa)

STIE Ekuitas (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menerima siswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas, memberikan pengalaman, bukan hanya pelajaran.


“Jadi, yang dibutuhkan di perusahaan di dunia kerja sekarang bukan hanya nilai-nilai yang bagus, tapi juga kemampuan beroganisasi, kemampuan presentasi, dan skill lainnya,” ujar Ketua STIE Ekuitas, Ina Primiana kepada wartawan, Selasa (5/9).

Karenanya, kata Ina, dalam pengajaran di STIE Ekuitas, tidak hanya ada program studi untuk memberikan pelajaran, namun juga ada program pendamping untuk mengasah kemampuan siswa.

“Setiap program studi di STIE Ekuitas, harus memiliki program pendamping dan mengeluarkan sertifikat pendamping ijazah, sebagai bukti bahwa para lulusannya memiliki kemampuan tambahan,” papar Ina.

Selain itu, ada juga kegiatan berorganisasi untuk mengasah keterampilan di bidang komunikasi, presentasi dan juga bahasa. Karena, lanjut Ina, hal-hal tersebut juga dibutuhkan dalam dunia kerja.

Meski demikian, Ina mengingatkan, bahwa setiap mahasiswa tidak boleh melupakan tugas mereka untuk belajar. “Makanya, kita biat kontrak kerja, untuk mengetahui target mereka selama belajar di STIE Ekuitas,” tambahnya.

Dalam kontrak kerja tersebut, mereka harus memiliki target lulus, target IPK, rencana kedepan, dan rencana akan bekerja.

“Nanti, kami akan membimbing mereka dalam mencapai targetan itu, sehingga mereka tidak melulu memikirkan organisasi dan jangan sampai melupakan studi,” terangnya.

Untuk mahasiswa berprestasi, Ina mengatakan, bisa mendapatkan beasiswa pendidikan. Karena pihaknya menjalin kerjasama dengan beberapa pihak seperti Bank BJB.

“Selain itu, kami juga menyediakan program pertukaran pelajar dengan Malaysia, Korea, bahkan dengan Australia,” tambahnya. ‎

(mur)

Loading...

loading...

Feeds