Pelaku Penembak Petasan di Stadion Patriot Sudah Ditangkap, Ini Identitasnya

Darah masih berceceran di lLokasi korban ledakan petasan di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017). (superftbl)

Darah masih berceceran di lLokasi korban ledakan petasan di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017). (superftbl)

POJOKBANDUNG.com- KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota akhirnya menciduk pelaku penembakan roket suar dalam uji coba Timnas Indonesia kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9) lalu.


Pria tersebut berinisial ARP (25) alias Rico, warga Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi.

BACA JUGA:

Suporter Tewas Terkena Petasan, Begini Cara PSSI ‘Ngeles’ dari Sanksi AFC

Berhasilnya penangkapan tersangka ARP, diakui polisi tidak terlepas dari bantuan peran masyarakat yang memosting video di jejaring sosial dan perkumpulan suporter beberapa klub di Indonesia.

“Kepolisian terbantu dengan postingan video-video yang ter-upload di situs YouTube untuk kepentingan penyelidikan dan olah TKP,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Henrianto Bachtiar seperti dilansir dari GoBekasi (grup pojokbandung.com).

Tragedi Petasan Maut Indonesia Vs Fiji, PSSI Siap-siap Terima Sanksi Berat

Serem! Petasan Mendarat di Wajah Catur Saat Asyik Nonton Indonesia Vs Fiji, Ini Kronologisnya

Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan beberapa base suporter untuk melacak keberadaan pelaku sebelum akhirnya ditangkap.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni potongan pipa paralon, selongsong hand flare, sebuah hand flare utuh, jam tangan, kacamata dan sepasang sepatu.

Siapa Penembak Petasan yang Tewaskan Catur? Ini Hasil Penyelidikan Sementara Polisi

Atas perbuatannya, ARP dijerat pasal 369 Tentang penyalahgunaan barang yang mengakibatkan kematian seseorang dengan pidana maksimal 5 tahun penjara.

Dalam peristiwa ini, seorang suporter Timnas Indonesia Catur Yuliantono meninggal dunia terkena petasan yang ditembakan oleh pelaku.

(kub/gob)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …