Myanmar Vs Indonesia: Egy Maulana Bawa Indonesia Menang 2-1

Timnas U-19 Indonesia sukses kandaskan Myanmar. (PSSI.org)

Timnas U-19 Indonesia sukses kandaskan Myanmar. (PSSI.org)

POJOKBANDUNG.com- TIMNAS U-19 Indonesia mengkandaskan perlawanan Myanmar U-19 di Stadion Thuwuna, Selasa (5/9).


Sempat tertinggal di babak pertama, Garuda Nusantara memukul Balik Myanmar secara dramatis 2-1 berkat Egy Maulana.

Diawal laga, Indonesia tampil menekan. Bahkan mendapat peluang emas pada menit 10 melalui Saddil Ramdani. Namun, tembakan masih bisa diblok bek Myanmar.

Pun demikian pada menit 25. Kerja sama dengan Saddil, Hanis Sagara gagal menggapai umpan manisnya. Bola masih diamankan kiper Myanmar, Htet Wai.

Terus menyerang malah bikin Indonesia rentan di lini belakang. Hal itu bisa dimanfaatkan Myat Kaung menit 28 untuk jadi gol. Dia sukses mencetak gol melalui sepakan jarak dekat.

Kebobolan, bikin Indonesia terus mengurung pertahanan Myanmar. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk Myanmar tak berubah.

Usai jeda, pasukan Indra Sjafri itu langsung tancap gas. Babak pertama baru berjalan semenit, Egy Maulana nyaris samakan kedudukan. Namun, tendangan kerasnya masih menyamping.

Egy kembali dapat peluang emas menit 59. Lolos dari jebakan offside, dia sayangnya gagal menjangkau bola hingga peluang berlalu begitu saja.

Usaha Indonesia untuk cetak gol penyama kedudukan akhirnya berbuah manis. Menit 71, Egy kali ini sukses maksimalkan peluang matang. Berawal dari tendangan Hanis yang ditepis kiper Myanmar, bola muntah lantas diserobot oleh Egy melalui sundulan.

Egy kembali nyaris catatkan namanya di papan skor. Sang gelandang mengais peluang dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih bisa ditangkap oleh Htet Wai.

Alih-alih laga akan berakhir imbang 1-1, Egy Maulana benar-benar jadi bintang dalam laga ini. Berawal dari akselerasinya dari sisi kanan Myanmar, dia mampu menyelesaikannya dengan manis dengan gol. Gol itu juga menjadi yang terakhir tercipta dari laga ini.

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …