Kemarau Tiba, Dua Kecamatan di Cimahi Krisis Air Bersih

Warga antre untuk mendapatkan air bersih di pengisian ‎air PDAM Tirta Raharja, di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

Warga antre untuk mendapatkan air bersih di pengisian ‎air PDAM Tirta Raharja, di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Musim kemarau di beberapa daerah, termasuk di Kota Cimahi mulai membuat warga mulai kekurangan pasokan air bersih.


Di Kecamatan Cimahi Utara dan Cimahi Selatan misalnya, kekurangan air bersih bahkan sudah terjadi sejak tiga pekan lalu.

BACA JUGA:

Hadapi Kemarau Panjang, PDAM Bandung Akan Manfaatkan Enam Sungai

September Kab Bandung Memasuki Puncak Kemarau, Ini Saran buat Petani

“Airnya ada tapi kecil, jadi kami jelas kekurangan air,” kata warga Puri Cipageran, RT08/26, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara,Yosua (38).

Pertanian Kemarau, Air Irigasi di Kab Bandung Barat Digilir

Ia mengatakan, air memang tetap mengalir tapi kecil tak seperti biasanya, dan itu pun hanya dari pukul 11.00 Wib hingga 15.00 Wib.

Waduh! Jika Kemarau Terus Bandung Bakal Darurat Air

Kekurangan pasokan air bersih, dikatakannya, tak terjadi kali ini saja, melainkan setiap memasuki musim kemarau. “Kalau kemaraunya panjang pasti seperti ini,” ucapnya.

Terpisah, warga Leuwigajah Cimahi Selatan, Wisnu (28) mengungkapkan, sudah selama sepekan terakhir warga di daerah tempat tinggalnya kesulitan air.

Untuk memenuhi kebutuhan air, warga harus mengambil ke tempat pengisian air di PDAM Tirtaraharja.

Loading...

loading...

Feeds

Menyongsong Peradaban Baru Era 5.0

SEIRING perjalanan hidup manusia beserta peradaban yang dilahirkannya, kemajuan industri dan teknologi kerap tercermin dari masa ke masa. Generasi demi …