Jawa Barat Target Pertahankan Juara Umum O2SN 2017

Semerak pembukaan pembukaan O2SN. (ist)

Semerak pembukaan pembukaan O2SN. (ist)

POJOKBANDUNG.com- PROVINSI Jawa Barat optimistis bisa meraih juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pada 2016, Jabar tampil sebagai juara umum mengalahkan Provinsi Jawa Timur yang pada 2015 bertengger di peringkat satu.

“Target kami bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya agar Jabar bisa jadi jawara lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Ahmad Hadadi, Selasa (5/9).

Pada O2SN 2016, Jabar meraih medali emas 26, 15 perak, dan 14 perunggu. Jatim meraih 20 medali emas, 14 perak, dan 24 perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Bali dengan perolehan emas 16 medali, 8 perak, dan 16 perunggu.

Di O2SN 2015, Jatim meraih medali emas 18, perak 14, dan perunggu 15. Peringkat kedua Jabar dengan medali emas 15, 14 perak, dan 12 perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga Jawa Tengah dengan perolehan 14 medali emas, 10 perak, dan 14 perunggu.

“Mudah-mudahan mental pelajar kami tetap kuat dan tidak ciut meski lombanya di luar Jawa agar bisa mencetak emas sebanyak-banyaknya,” harap Ahmad.

(esy/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …