Persib Pesta Gol, Gelontor 4 Gol ke Gawang Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Persib Bandung (Kris Samiaji/Sumatera Ekspres)

Sriwijaya FC vs Persib Bandung (Kris Samiaji/Sumatera Ekspres)

POJOKBANDUNG.com- PERSIB Bandung pesta gol di markas Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (4/9) malam Wib.


Persib menang 4-1 atas Sriwijaya FC. Persib unggul lewat gol pembuka Ezechiel Aliadjim N’Douassel pada menit ke-17.

Gol kedua disarangkan Michael Essien pada menit ke-32. Gol Febri Hariyadi dan Billy Keraf di babak kedua melengkapi pesta gol Persib ke gawang Sriwijaya FC.

Golnya ke gawang Sriwijaya FC menjadi yang kedua bagi Ezechiel setelah gol debutnya di partai kontra Gresik United.

Menghadapi Sriwijaya FC, striker anyar Persib itu melesakkan gol usai memanfaatkan umpan silang Shohei Matsunaga lewat tandukan yang  mengarah ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam.

Sementara gol Essien dicetak usai blunder Teja gagal mengamankan bola umpan Febri. Bola lepas disambut Ezechiel dan melepaskan umpan ke arah Essien yang diteruskan tendangan kencang Essien. Persib unggul 2-0 di babak pertama.

Persib berhasil menambah pundi golnya lewat Febri di babak kedua menit ke-60. Febri mencetak gol usai melakukan akselerasi ke box penalti di sayap kanan dan melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Teja.

Pemain muda Maung Bandung itu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Sriwijya FC. Persib unggul 3-0.

Setelah unggul tiga gol, serangan Persib tak mengendur.  Dan saat tuan rumah Sriwijaya FC berusaha membalas, Persib berhasil mencuri gol. Kali ini lewat Billy Keraf dimasa injury time babak kedua.

Gol Billy, didahului akselerasi Maitimo di sektor kiri penalti dan melepaskan umpan. Billy, yang berdiri bebas di dalam box penalti, langsung meneruskannya umpan Maitimo tanpa kesulitan mencetak gol. Persib unggul 4-0.

Tuan rumah berhasil mencetak sebiji gol hiburan sebelum bubaran lewat sepakan Tinjani Belaid dari luar kotak penalti Persib yang mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Persib merangsek ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin hasil dari 22 pertandingan menggusur Pusamania Borneo FC. Sementara Sriwijaya FC tertahan di posisi ke-12.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …