Hanura-Golkar Satu Warna, Aceng Fikri Sangat Siap Dampingi Dedi Mulyadi

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri (tengah). Foto: Atep Kurniawan/pojokbandung.com

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri (tengah). Foto: Atep Kurniawan/pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri mengatakan partainya membidik Partai Golkar untuk berkoalisi di Pilgub Jabar 2018. Bahkan ia berharap bisa mendampingi Dedi Mulyadi.

Aceng menegaskan, partainya hampir pasti berkoalisi dengan Partai Golkar, atas kesamaan ideologi dan komunikasi yang dibangun dengan baik selama ini. Ia menyebut Hanura dan Golkar bak kakak beradik yang sulit dipisahkan.

“Sama-sama nasionalis. Ini adik dan kakak kandung. Masalah satu warna itu lebih baik. Anggap saja ini reuni besar untuk menyongsong hajat politik 2018,” tegas Aceng kepada wartawan, di Hotel Amaroossa, Jalan Aceh Kota Bandung, Senin (4/9/2017).

Menurut mantan Bupati Garut itu, pihaknya dengan Dedi Mulyadi memiliki banyak kesamaan. Antara lain dalam hal komunikasi yang mengedepankan budaya ketimuran.

“Timur itu saling sapa, saling silaturahmi, menggunakan etika yang bagus. Itu personal touch jauh lebih kualitatif ketimbang yang lain,” jelasnya.

Alasan lain mendukung Bupati Purwakarta itu karena Hanura ingin menumbuhkan kepercayaan diri pada setiap kader partai politik. Sebagai kader Partai Golkar, menurutnya Dedi layak diusung menjadi calon gubernur, terlebih Dedi Mulyadi merupakan kader partai politik.

“Kader parpol seharusnya menjadi prioritas untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah. Kita sebagai partai, pemegang kuasa tiket. Masa kita mau diatur oleh yang tidak berpartai. Sebagai kader, harus punya kepercayaan diri,” tegasnya.

Aceng pun mengaku dirinya siap berpasangan dengan Dedi pada Pilgub Jawa Barat 2018. Terlebih, dengan raihan kursi Golkar dan Hanura di DPRD Jawa Barat saat ini, sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon gubernur-wakil gubernur.

“Saya sangat siap berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Tapi keputusannya bergantung pada keputusan pusat baik di tubuh Partai Hanura maupun Golkar. Kita akan patuh dalam menerima apa pun keputusannya,” katanya.

Namun Aceng enggan menyinggung sikapnya beberapa waktu lalu yang sempat mewacanakan siap berpasangan dengan Ridwan Kamil.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …