Spanyol Mengamuk, Gelontor 3 Gol ke Gawang Italia tanpa Balas

Isco mencetak dua dari tiga gol kemenangan Spanyol atas Italia di Estadio Santiago Bernabeu. (AFP)

Isco mencetak dua dari tiga gol kemenangan Spanyol atas Italia di Estadio Santiago Bernabeu. (AFP)

POJOKBANDUNG.com- SPANYOL kokoh di puncak klasemen Grup G usai memetik kemenangan 3-0 atas Italia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (3/9) dini hari WIB.


Selain itu, hasil ini sekaligus melanjutkan tren sempurna tanpa kalah Spanyol dalam tujuh laga. Aktor utama Spanyol di laga ini gelandang serang asal Real Madrid, Isco.

Bermain di hadapan publik Santiago Bernabeu, yang notabene merupakan markas Real Madrid, Isco tampil luar biasa dengan mencetak dua gol indah ke gawang Gianluigi Buffon.

Menariknya, Isco dalam laga ini berperan sebagai penyerang karena Spanyol tak memainkan striker murni.

Gol pertama Isco lahir pada menit ke-14. Gol membuat Spanyol semakin semangat menekan. Dominasi permainan terus menjadi milik tuan rumah sepanjang babak pertama.

Sementara, Italia hanya sesekali mencoba mengoptimalkan serangan balik memanfaatkan kecepatan Andrea Belotti dan Ciro Immobile.

Alih-alih menyamakan skor, Italia malah kembali kebobolan lima menit jelang babak pertama bubar. Isco kembali menjadi momok lini belakang tim tamu. Spanyol unggul 2-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Italia coba berbenah dan semakin berani meningkatkan tempo serangan. Pertandingan mulai berjalan sengit pada paruh kedua dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Namun, keperkasaan La Furia Roja di kandang sendiri benar-benar tak terbendung. Penyerang pengganti, Alvaro Morata, ikut mencatatkan nanamya di papan skor usai menyambar bola umpan silang Sergio Ramos menjadi gol. Spanyol akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Berkat donasi tiga angka dari kemenangan ini, Spanyol nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin hasil 6 kemenangan dan sekali seri.

Loading...

loading...

Feeds