Ronaldo Moncer, Jalan Portugal ke Piala Dunia 2018 Belum Tentu Mulus

POJOKBANDUNG.com- BERSTATUS kampiun Euro 2016, Portugal mesti bersusah-payah menapaki kualifikasi Piala Dunia 2018.


Cristiano Ronaldo dkk tertahan di peringkat kedua grup B dengan selisih tiga poin dari Swiss di peringkat pertama (21-18). Dengan kondisi itu, perjuangan Portugal menuju Rusia bisa lebih panjang. Mereka terancam menjalani babak play-off.

Hanya sembilan juara grup dari zona Eropa yang lolos langsung ke Rusia. Empat wakil Eropa lainnya diperebutkan oleh delapan runner up terbaik lewat jalur play-off. Artinya, satu runner-up harus rela tersisih. Penentuan siapa lawan siapa akan dilakukan lewat drawing bulan depan.

Sampai kemarin (2/9) Portugal masuk di antara delapan runner-up terbaik. Portugal dari grup B ada di posisi teratas. Disusul Slovakia (grup F), Swedia (grup A), Italia (grup G), Irlandia Utara (grup C), Yunani (grup H), Islandia (grup I), dan Republik Irlandia (grup D). Sedangkan Montenegro (grup E) untuk sementara terlempar dari delapan besar karena ada di posisi kesembilan.

Andai Portugal sampai gagal ke Rusia, itu menjadi ironi. Terlebih bagi sang bintang, Cristiano Ronaldo, yang mengukir prestasi individu. CR7 – julukan Ronaldo – menyamai rekor penyerang Yugoslavia Pedrag Mijatovic yang mencetak 14 gol di kualifikasi Piala Dunia.

Pedja – sapaan Mijatovic- melakukannya pada kualifikasi Piala Dunia 1998. Ronaldo berpeluang memecahkan rekor tersebut karena Portugal masih akan menjalani tiga pertandingan lagi.

Di atas kertas, Portugal sejatinya jauh diunggulkan daripada Swiss, Hungaria, Kep. Faroe, Andorra, dan Latvia. Namun, kekalahan 0-2 di kandang Swiss pada matchday pertama menghambat laju Portugal.

(dra/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …