Pilkada Serentak, Sayap Partai PDIP Jabar Sasar Pemilih Pemula

Pelantikan pengurus organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017). (Atep/Pojokbandung.com)

Pelantikan pengurus organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017). (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Nazarudin Kiemas mengatakan, organisasinya sebagai sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah partai.

Menghadapi Pilkada serentak 2018, organisasinya tertuntut membantu pemenangan kepala daerah termasuk pemilihan gubernur-wakil gubernur.

“Sebagai sayap partai, harus menjadi motor untuk meraih suara,” tegas Nazaruddin, usai pelantikan pengurus BMI Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017).

Ia menambahkan, BMI harus bersinergi dengan struktur PDIP dalam menjalankan setiap kegiatannya. Bukan hanya disupport dan disemangati, tetapi juga harus ditegur jika melenceng dari marwah partai.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi untuk mencapai target tersebut. Ketua DPRD Jabar ini menyebut tugasnya di organisasi tersebut sebagain amanah yang wajib dijalankan.

“Ini amanah. Kami akan segera konsolidasi di 27 kabupaten/kota,” katanya.

Ineu mengaku, dirinya menyadari bahwa peran BMI sejatinya untuk menguatkan di tubuh partai, PDIP. Pihaknya memilih kaum muda sebagai sasaran berorganisasi.

Selain untuk kaderisasi dan mendongkrak suara, lanjut Ineu, pembinaan organisasinya sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat. “Kami akan menjaring suara pemula. Yang tidak kalah penting untuk memberikan pendidikan politik,” kata Ineu.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …