Dibantu BMI, PDIP Jabar Patok Target Kemenangan Pilkada Serentak di 11 Daerah

Pelantikan pengurus organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017). (Atep/Pojokbandung.com)

Pelantikan pengurus organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017). (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG BANDUNG – PDI Perjuangan mematok target kemenangan Pilkada Serentak 2018 di 11 kabupaten-kota. PDIP menganggap target tersebut cukup masuk akal.

“11 kabupaten di tangan,” tegas Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin, saat melantik pengurus organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9/2017).

Dikatakan, partainya akan menjalin koalisi dengan partai lain untuk mengejar kemenangan tersebut. Bahkan jika strategi ini tidak meleset, maka 16 kabupaten-kota sudah bisa dikuasai.

“Kita sudah ajukan ke DPP (perihal koalisi), tinggal menunggu keputusan,” katanya.

Keputusan apapun dari DPP, lanjut dia, pihaknya akan patuh dan loyal tanpa diwarnai perdebatan untuk menjalankannya. “Tidak diperdebatkan lagi. Loyal, setia, itu modal kita,” tegasnya.

Menurutnya, selain pemilihan koalisi yang tepat, keberadaan organisasi sayap pun sangat penting untuk mendongkrak raihan suara. Oleh karena itu, ia meminta setiap DPC PDIP di kabupaten/kota agar segera memilih kepengurusan BMI.

“Harus semakin banyak ormas sayap. Kalau sayap mengepak lebar, burung akan terbang,” katanya, mengibaratkan.

Tubagus menambahkan, seiring digelarnya pemilihan legislatif dan presiden 2019, paling lambat Oktober mendatang kepengurusan organisasi sayap harus sudah terbentuk, sekalipun sarana organisasi belum memungkinkan.

“Kalau enggak ada kantor, pakai gubuk saja, yang penting pengurusnya ada. Sama seperti Bung Karno dulu, berjuang dengan rakyat, bukan dari istana,” bebernya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds