Ratusan Warga Laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Apron Lanud Husein Sastranegara

Shalat Idul Adha 1438 H Di Apron Lanud Husein Sastranegara

Shalat Idul Adha 1438 H Di Apron Lanud Husein Sastranegara

POJOKBANDUNG.com – Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom beserta seluruh warga Lanud Husein Sastranegara beserta Insub dan masyarakat muslim di lingkungan Lanud Husein Sastranegara melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H, bertempat di Apron Lanud Husein Sastranegara.


Untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 H dipimpin Ustaz H. Ir. Kuntum, MP dari Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung, Jumat (1/9/2017).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, menyatakan sebagai umat Islam, kita harus jeli melihat segala sesuatu yang telah disyaratkan oleh Allah.

Apa yang diperintah dan dilarang oleh Allah pasti mengandung hikmah dan manfaaat yang besar bagi manusia. Seperti halnya Hari Raya Idul Adha saat ini, ada dua manfaat yang terkandung di dalamnya, yaitu aspek pribadi dan aspek sosial.

Secara individu. Berqurban adalah sarana pembersih diri dan pendekatan kepada Sang Pencipta Allah SWT.

Sementara Khatib Ir. H. Kuntum Suparno mengatakan hikmah Idul Adha selain pendekatan diri kepada Allah SWT juga untuk meningkatkan kepedulian sosial, melatih kesabaran, ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi segala cobaan, sehingga tergugah semangat kebersamaan, saling tolong menolong kepada sesama serta mempererat tali silaturrahmi diantara kita.

Seorang Mukmin tidak akan merasa cukup dengan hanya dirinya yang menjalankan perintah Allah dan membiarkan orang lain tidak menjalankannya, semangat inilah yang mendorong seorang Mukmin melakukan Amar MaRuf Nahi Mungkar, karena tidak ingin saudaranya terjerumus kepada larangan Allah.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …