Muncul Petisi Desak Jokowi Usir Dubes Myanmar, Sudah Diteken 41 Ribu Orang

Tragedi pembantaian muslim Rohingnya

Tragedi pembantaian muslim Rohingnya

POJOKBANDUNG.com- TRAGEDI pembantaian muslim Rohingnya, Myanmar mendapatkan reaksi keras dari netizen Indonesia. Mereka menggalang dukungan dengan membuat petisi yang ditujukan kepada Perserikatan Bangsa-bangsa dan Presiden Jokowi.


Petisi dibuat di laman change.org dengan judul “Cabut Nobel Perdamaian Aung San Su KYI”.

BACA JUGA:

Serang Pos Polisi, Baku Tembak, 71 Militan Rohingya dan Tentara Tewas

Tragedi Rohingya: “Kami Dengar Orang-Orang Berteriak Bakar, Bakar, Bakar”

Melalui petisi itu, warganet mendesak Presiden RI Joko Widodo mengusir Duta Besar Myanmar di Indonesia dan memutuskan hubungan diplomatik dengannya sebagai wujud kecaman dan protes.

Hingga Sabtu (2/9/) pukul 16.10 WIB, petisi yang dimotori Budi Akbar tersebut sudah mendapat 41.548 dukungan.

Bantu Rohingya, Menlu Retno Temui Sekjen PBB

“Kita layangkan perhatian sejenak ke kaum muslimin Rohingya yang sejak bertahun-tahun ini menghadapi persekusi ala fasisme oleh negara dan geng-geng eskremis Budhis Myanmar,” tulisnya di petisi tersebut.

Menurut Budi, sudah tiba waktunya bagi negara-negara berpenduduk muslim besar di dunia untuk melakukan semua langkah yang bisa membantu warga Rohingya. Negara-negara ini bisa menggunakan berbagai macam instrumen untuk menekan penguasa Myanmar.

“Secara diplomatik, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar dunia, tentunya pemerintahan negara kesatuan Republik Indonesia melalui lembaga-lembaga terkait mesti ambil bagian dalam peristiwa teror berdarah dunia ini,” imbuhnya.

Loading...

loading...

Feeds