Lewat Kurban, Kosgoro 57 Berharap Terwujud Kesalehan Sosial dan Individu

Kurban Kosgoro Jabar. FOTO: SOL

Kurban Kosgoro Jabar. FOTO: SOL

POJOKBANDUNG.com – Keluarga besar Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 pimpinan Daerah Jawa Barat mengharapkan semua anggota dan elemen masyarakat yang bersimpatik terhadap perjuangan Kosgoro Jawa Barat dapat meningkatkan kesalehan sosial dan individu dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua Bidang Keagamaan sekaligus Ketua Panitia Kurban Ustadz Sukrisman di padepokan Kosgoro 57 di Jalan Riung D Bandung Raya.

“Saya mewakili Ketua Kosgoro 57 Jabar Bapak H. Phinera Wijaya merasa bersyukur kehadirat Allah, karena selalu mendapat rahmat dan hidayah sehingga organisasi Kosgoro 57 selalu dapat memberikan bantuan daging kurban, baik itu untuk para anggota maupun masyarakat di sekitar kami,” ungkap Sukrisman, di sela prosesi kurban Iduladha, Jumat (1/9/2017).

Dia menjelaskan, tahun ini Kosgoro Jabar memotong hewan qurban berupa sapi dan domba yang akan didistribusikan oleh para anggotanya.

Dia menambahkan, secara kuantitas ada sedikit penurunan dibandingkan tahun lalu, karena banyak anggota menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di daerah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini pula kami ini harapkan para anggota Kosgoro 57 Jawa Barat. Untuk lebih peduli kepada fakir miskin dan sesama anak bangsa, yang memang sudah disyariatkan oleh agama,” tuturnya.

Di tempat yang sama, sekretaris panitia yang juga sekretaris Kosgoro 57 Jawa Barat, Iswan Ismail SH menghimbau agar pada tahun yang datang, pengurus dan anggota dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas perjuangan sehingga Kosgoro semakin dicintai masyatakat.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …