Jokowi Kurban Sapi di Sukabumi, Kampungnya Gubernur Aher

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI- Hari Raya Idul Adha 1438 H menjadi istimewa, khususnya bagi warga Sukabumi.


Orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlebaran di Kota Mochi yang juga menjadi kampung halaman Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

BACA JUGA:

1.058 Polisi Amankan Salat Idul Adha dan 16 Masjid di Bandung

Jelang Tahun Politik, Ketua DPRD Jabar: Idul Adha Harus Dijadikan Pemicu Membangun Kekompakan

Ribuan masyarakat Kota Sukabumi berbondong-bondong datang ke Lapang Merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, pada Jumat pagi (1/9) untuk melaksanakan Salat Idul Adha sekaligus bersilaturahim bersama Jokowi dan Aher

Bertindak sebagai Imam Shalat Ied, Imam Masjid Agung Kota Sukabumi sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Jamiatul Quro Cikondang, Kabupaten Sukabumi, KH. Mahfud Ghozali. Sementara khutbah disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, KH. Deddy Ismatullah.

“Ti leuleutik Lebaran di Sukabumi wae (dari kecil saya sudah Lebaran di Sukabumi). Pulang kampung ya,” ujar Aher usai Shalat Ied.

“Alhamdulillah kita senang ya. Lebih senang lagi karena memang Pak Presiden datang ke sini. Saya kemarin bilang (kepada Presiden) Bapak ke kampung halaman saya. Dia (Presiden) kaget juga kalau saya dari Sukabumi. Alhamdulillah,” timpalnya.

Aher pun memaknai Idul Adha sebagai momentum bagi masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa meneladani Keluarga Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar, juga sosok Nabi Ismail AS.

Loading...

loading...

Feeds