Jelang Tahun Politik, Ketua DPRD Jabar: Idul Adha Harus Dijadikan Pemicu Membangun Kekompakan

Kurban PDI Perjuangan Jawa Barat

Kurban PDI Perjuangan Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hari Raya Idul Adha 2017 ini, para kader PDI Perjuangan Jawa Barat menyembelih hewan qurban secara bersamaan di kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang Bandung, Jumat (1/9/2017).


Secara keseluruhan, hewan yang dipotong sebanyak 15 ekor, terdiri dari 12 ekor sapi dan 3 ekor domba. Daging qurban ini kemudian dibagikan kepada masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Dwi Putro Ariswibowo mengatakan, ke-12 ekor sapi dan 3 ekor domba tersebut diperoleh dari gotong royong seluruh kader partai, baik di tingkat eksekutif, legislatif, maupun struktur partai.

Anggota DPR RI dan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari serta para kepala daerah, masing-masing berkurban 1 ekor sapi.

“Kami menyediakan 3.500 kupon untuk masyarakat,” ujar Dwi yang juga ditugasi sebagai Ketua Panitia Kurban.

BACA JUGA:

Ini Hakikat Iduladha dan Kurban Menurut Wagub Jabar

Daging Kambing Beresiko Darah Tinggi, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasan Medisnya

Deddy Mizwar Nggak Percaya Daging Domba Bikin Darah Tinggi

Dikatakan, sejumlah kader partainya dilibatkan untuk proses pemotongan serta antisipasi pengamanan agar pembagian daging hewan kurban ini berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Tiap tahun kita lakukan ini, kita selalu perbaiki agar pembagian daging kurban ini aman, tertib, dan semua kebagian,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap, masyarakat mau mengorbankan egonya demi kepentingan bersama. Idul Adha harus menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Idul Adha harus jadi momentum bagi kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim. Pengorbanan, perjuangan, dan keikhlasannya, sehingga Jabar makin kompak,” tegas Ineu.

Ia berharap, pengorbanan yang telah diberikan masyarakat Jabar akan menghasilkan kemaslahatan, kebaikan, dan kemuliaan bagi masyarakat Jabar. Suasana Jabar yang sudah baik dan kompak harus selalu dijaga, terutama menjelang pilkada dan pilgub 2018.

“Di momen pilkada ini, mari kita berlomba dalam visi, misi, inovasi, dan kreativitas demi masyarakat Jabar yang lebih baik. Apalagi, Jabar sudah sekian lama teruji paling aman, tidak ada kejadian di luar dugaan, dan perpecahan tidak diharapkan,” pungkas Ineu.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …