Ini Hakikat Iduladha dan Kurban Menurut Wagub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat Iduladha di Lapangan Gasibu

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat Iduladha di Lapangan Gasibu

“Semua sedang berproses untuk jadi lebih baik tentunya. Kita lihat sekarang mulai bangkit anak- anak muda ramai-ramai ke mesjid. Kita lihat nanti Islam akan mewarnai kehidupan berbangsa bernegara ini,” katanya.


Panitia kurban Provinsi Jawa Barat sendiri mengumpulkan hewan kurban yang berasal dari sumbangan Gubernur Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, serta para Pimpinan lainnya di Jawa Barat, kemudian BAZNAS, PNS lingkungan Jabar.

Baca Juga:

Fix! Gubernur Aher Dampingi Presiden Jokowi

Penting! Mulai Hari Ini, 3 Gerbang Tol Purbaleunyi Hanya Melayani NonTunai

Hewan yang dikurbankan meliputi, sapi sebanyak 718 ekor, kemudian domba/kambing 1.016 ekor, yang kemudian distribusikan ke seluruh pelosok Jawa Barat.

Kegiatan Shalat Ied berlangsung mulai pukul 06.00 WIB, diiringi udara yang sangat sejuk, dengan Khotib Prof.Dr.H.Afif Muhammad,MA. (Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati), dan Imam Shalat Kh. Aang Zaenal Arifin ZA (Imam Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat).

Selain itu, usai Shalat Id di Lapang Gasibu bersama ribuan warga Jawa Barat, Wagub Deddy Mizwar beserta rombongan kemudian bergegas memantau pemotongan hewan kurban di halaman belakang Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds