Ini Hakikat Iduladha dan Kurban Menurut Wagub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat Iduladha di Lapangan Gasibu

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat Iduladha di Lapangan Gasibu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, memaknai Hari Raya Iduladha, yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah 1438 H/ 2017 kali ini, sebagai momentum untuk berbagi.


Pun secara filosofis kata Deddy, menyembelih hewan kurban, bisa dimaknai menyembelih sifat-sifat hewani yang ada pada diri manusia.

Sehingga, menurutnya Iduladha merupakan paket lengkap yang mencakup banyak aspek kehidupan mulai dari sipiritual, hingga aspek sosial.

“Karena itulah semangat berbagi tadi jadi sangat penting, di samping tentu saja ini perintah agama sesuai yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS,” ungkap Deddy Mizwar, saat ditemui usai melaksanakan salat Iduladha yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Bandung, Jumat (01/09/2017).

Baca Juga:

Fix! Gubernur Aher Dampingi Presiden Jokowi

Penting! Mulai Hari Ini, 3 Gerbang Tol Purbaleunyi Hanya Melayani NonTunai

Dengan latar belakang tersebut, kata Deddy, maka sudah selayaknya Iduladha mampu mencerminkan sosok umat muslim yang paripurna, yang mampu mewarnai kehidupan bangsa dengan segala amal dan akhlaknya.

Iduladha tentunya juga merefleksikan Ibadah yang dilakukan secara fisik maupun pengetahuan, dan keduanya harus dilaksanakan bersamaan.

Hal tersebut sesuai dengan cara kerja manusia dalam bekerja, yakni menggunakan fisik dan pikiran. Begitu pula berbagai amal saleh harus dikerjakan seiring dengan ikhalsnya hati.

Maka Deddy mengatakan Iduladha juga tantangan, sampai sejauh mana umat Islam mampu meningkatkan kualitas dirinya di berbagai aspek kehidupan.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …