Gagal Total di SEA Games Malaysia, Menpora Hanya Minta Maaf

Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi.

POJOKBANDUNG.com- OLAHRAGA Indonesia gagal total di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dari target 55 medali emas, tim merah-putih hanya bisa membawa pulang 38 keping emas dari total 191 medali yang diraih dalam kejuaraan multieven tersebut.


Dari jumlah medali emas, itu adalah jumlah paling sedikit semenjak partisipasi Indonesia di event tersebut sejak 1977 silam.

BACA JUGA:

SEA Games 2017: Malaysia Juara, Indonesia Gagal Capai Target Emas

Miris! Atlet Peraih Emas SEA Games Ini Curhat Ongkos Sendiri Datang ke Malaysia 

Kendati prestasi terburuk dalam sejarah, tak satupun elit olaharaga tanah air yang mengambil langkah kongkrit untuk bertanggung jawab penuh atas kegagalan tersebut. Kalaupun ada, itu masih dalam bentuk retorika dan rencana ke depan yang masih penuh wacana jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Itu tercermin dalam sesi jumpa pers yang dilakukan pihak Kementrian Pemuda dan Olaharga, kemarin (31/8). Kendati secara berani menyatakan bertanggung jawab penuh atas kegagalan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, hanya sekedar bisa menyampaikan permintaan maaf.

“Terkait dengan tidak terpenuhnya target dan perkembangan yang terjadi dalam diskusi, perdebatan, dan desakan-desakan dari seluruh rakyat Indonesia. Selain memohonkan maaf sudah barang tentu kami akan melakukan upaya besar dengan bekerja sama satu sama lain karena olahraga adalah soal harga diri bangsa dan harus ditangani secara serius,” kata Nahrawi.

Menurut Imam, semua masalah yang sangat menggangu atlet selama ini sudah dia identifikasi. Keterlambatan dan kekurangan yang menjadi keluhan banyak atlet pun, sudah dia pahami.

Loading...

loading...

Feeds

IGL Luncurkan Apps, Website dan Kompetisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pasca sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam …

Pemerintah Batasi Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial menyatakan bahwa pemerintah membatasi distribusi elpiji 3 kilogram. Ini dikarenakan …