Wewey Wita, Pesilat Cantik Peraih Emas yang Awalnya Ingin Jadi Dokter

Wewey Wita (kedua dari kiri) memperlihatkan medali emas yang diraihnya (Twitter@KEMENPORA_RI)

Wewey Wita (kedua dari kiri) memperlihatkan medali emas yang diraihnya ([email protected]_RI)

POJOKBANDUNG.com – Wewey Wita berhasil mewujudkan ambisi meraih medali emas di pentas SEA Games. Pesilat cantik ini mengalahkan pesilat Vietnam pada pertandingan final nomor Tanding kelas B putri SEA Games 2017, Selasa (29/8/2017) lalu.


Kala itu, perempuan kelahiran Tangerang 13 Februari 1993 itu menang dengan skort telak 4-1. Bagi Wewey, ini adalah pencapaian fantastis mengingat pada dua edisi SEA Games sebelumnya (Myanmar, 2013 dan Singapura, 2015), dia hanya meraih perak.

“Alhamdulillah. Ternyata doa yang selalu saya panjatkan agar diberikan kekuatan untuk meraih emas di Kuala Lumpur telah dikabulkan Allah SWT. Saya senang dan bangga meraih emas pertama dalam tiga kali penampilan di SEA Games,” beber Wewey saat ditemui Indopos (Jawa Pos Group).

Wewey Wita. Foto: ink361.com

Pencak silat telah membuat nama Wewey dikenal. Kini, dia bahkan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Wewey berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di pentas SEA Games.

Menariknya, Wewey tak berpikir menjadi atlet pencak silat. Awalnya dia ingin menjadi dokter. Itu tak lepas dari dorongan kedua orang tuanya. Ya, Wewey sempat dilarang menjadi pesilat karena orang tuanya lebih suka dia menjadi dokter atau model.

Baca Juga:

Mengejutkan! Ciamik di SEA Games, Satria Tama Perkuat Timnas Indonesia Lawan Fiji

Setelah Jadi Polemik, Akhirnya PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

Daftar Pelatih Asing Timnas Indonesia yang Sukses di SEA Games. Luis Milla Termasuk?

Hanya saja, Wewey memiliki darah olahraga bela diri yang mengalir dari kakeknya. Hati kecilnya berkata lain sehingga dia memilih menekuni olahraga pencak silat.

Dia bahkan mengaku pernah mencoba menekuni cabang bela diri lainnya, yaitu karate. Tapi, Wewey akhirnya tetap memilih pencak silat sebagai jalan hidupnya.

Wewey mulai mengenal pencak silat sejak duduk di bangku kelas V sekolah dasar di Ciamis, Jawa Barat.

“Cita-cita saya sebenarnya ingin jadi dokter, tapi saya juga menyukai semua ekstrakurikuler olahraga. Mulai dari basket, atletik, renang, hingga pencak silat,” imbuhnya.

Loading...

loading...

Feeds