Soal Friksi di Internal KPK, Agus Rahardjo Santai Saja

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

POJOKBANDUNG.com – Ketua KPK Agus Rahardjo merespons tindakan anak buahnya, Brigjen Aris Budiman yang memenuhi undangan rapat dengar pendapat Pansus Angket KPK di DPR, Selasa (29/8/2017) malam.

Aris yang kini menjadi direktur penyidikan (dirdik) di KPK memenuhi undangan pansus tanpa seizin atasannya.

Agus menjelaskan, pimpinan KPK sebenarnya masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keabsahan pansus angket bentukan DPR itu.

Menurutnya, Pansus Angket KPK mengirim undangan langsung kepada Aris. Padahal, mestinya undangan ditujukan ke pimpinan KPK.

Baca Juga:

Mantan Penasehat KPK Sebut Presiden Jokowi “Pahlawan Penghutang”

Upacara Kemerdekaan di KPK, Agus: Kalau Allah Izinkan Bisa Hapus Korupsi dari Negara Kita

“Kami tahunya sudah sore,” ujar Aris Budiman di kantor KPK.

Begitu tahu ada undangan dari pansus ke Aris, tiga pimpinan KPK kemudian merundingkannya. Dua pimpinan KPK lainnya tidak berada di kantor karena sedang tugas di luar kota.

Pimpinan kemudian memanggil Aris. “Tapi, yang bersangkutan sudah meninggalkan tempat,” katanya.

Agus menambahkan, Aris di depan Pansus Angket KPK justru menyatakan baru kali ini tidak patuh kepada pimpinan. “Ini kenyataan yang kami dengarkan dari dengar pendapat itu,” ujarnya.

Untuk menyikapi sikap Aris, pimpinan KPK akan menegakkan aturan internal. Menurut Agus, sudah ada sidang Dewan Pertimbangan Pegawai yang terdiri dari seluruh eselon I, deputi, sekretaris jenderal ditambah biro hukum dan pengawasan internal KPK.

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …