Setelah Jadi Polemik, Akhirnya PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

Ratu Tisha

Ratu Tisha

POJOKBANDUNG.com- REGULASI pemain U-23 bagi kontestan Liga 1 memang sempat menjadi polemik diawal musim. Tapi, PSSI ngotot memberlakukannya.


Berikutnya, ketika kompetisi berjalan, regulasi ditangguhkan dengan alasan banyak pemain yang dipanggil ke timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2017.

BACA JUGA:

PSSI Tangguhkan Regulasi Pemain U-23, Persib Untung

Pemain Senior Persib Ini Setuju Regulasi Pemain U-23 Dihapus, Alasannya Mengejutkan

Nah, sekarang, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membuat kebijakan baru.

Regulasi tentang kewajiban memakai pemain U-23 ditangguhkan hingga akhir musim. Jadi, pada sisa musim ini, aturan soal menggunakan minimal tiga pemain U-23 dalam 45 menit pertama setiap laga tak berlaku lagi.

Fix! Liga 1 Kick Off 15 April, Regulasi Pemain Asing Berubah

Keputusan itu diambil berdasar hasil rapat anggota executive committee (exco) di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Rabu malam (30/8). Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, dari hasil rapat itu, semua anggota Exco PSSI sepakat melakukan penangguhan regulasi tersebut.

”Keputusan ini ada karena kami mendengar masukan dari klub peserta saat evaluasi paro musim kompetisi beberapa pekan lalu,” kata Tisha. “Kami segera mengirimkan putusan ini ke liga dan klub,” lanjutnya.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …