Robin Van Persie Comeback, Langsung Terjun di Laga Berat Kualifikasi Piala Dunia

Robin van Persie. Foto: afp

Robin van Persie. Foto: afp

POJOKBANDUNG.com – Setelah satu tahun sepuluh bulan 17 hari, Robin Van Persie kembali bersama Timnas Belanda. Van Persie langsung menghadapi laga berat, bertamu ke Prancis.

Pertarungan Belanda versus Prancis bakal tersaji dalam matchday ke-7 Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (1/9/2017) dini hari.

”Saya paham dengan situasi yang dihadapi (Belanda), dan saya di sini ingin berkontribusi,” kata Van Persie dikutip dari Football Oranje.

Baca Juga:


Gegara Ronaldo, Tiga Pemain Bintang Ini Gagal Direkrut Real Madrid

Arsenal Tolak Tawaran Manchester City untuk Alexis Sanchez. Segini Nilainya…

Ada peluang Van Persie langsung jadi starter di laga tersebut. Vincent Janssen yang di tiga laga terakhir Belanda selalu menciptakan gol bisa menjadi opsi kedua.

Hanya De Telegraaf menyebut, dengan comeback-nya Van Persie, maka kejayaan Belanda bersama Wesley Sneijder dan Arjen Robben di Piala Dunia 2014 bisa kembali dirangkai.

Van Persie ingin membuka comeback-nya ini dengan gol atau assist. “Ini tantangan baru bagiku,” sebut pemain yang kini bermain untuk Fenerbahce itu.

Lawan Prancis, Van Persie juga punya pengalaman ketika menghabisi tim ayam jantan 1-4 pada fase grup Euro 2008 silam. Satu gol dan satu assist darinya. Cuma itu laga kompetitifnya lawan Les Bleus, julukan Prancis.

Baca Juga:

Neymar dan Philippe Coutinho Mau Main di Real Madrid

Barcelona Siapkan Marcus Rashford untuk Gantikan Luis Suarez

 Bukan hanya berbekal pengalaman. Van Persie juga yakin langsung nyetel dengan permainan Belanda.

Terlebih, di belakang kursi nahkoda Oranje ada mantan pelatihnya di Fenerbahce musim lalu, Dick Advocaat. Dia baru diangkat sebagai nakhoda Belanda sejak 9 Mei lalu.

Sudah sekali kemenangan didapat Belanda di tangan Dick Advocaat, yaitu saat menghajar Luksemburg 5-0 di matchday ke-6, 10 Juni. ”Dia tahu apa yang terbaik dari pemainnya,” puji top scorer timnas Belanda itu.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …