Permudah Akses, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Optimalkan Layanan Pendaftaran Keliling

Tenda layanan MCS BPJS Kesehatan Cabang Kota Cimahi memberikan pelayanan di Car Free Day di Brigif Cimahi di hari Minggu (27/8). Layanan MCS BPJS Kesehatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan dan berpindah tempat menyasar pusat-pusat keramaian di Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat.

Tenda layanan MCS BPJS Kesehatan Cabang Kota Cimahi memberikan pelayanan di Car Free Day di Brigif Cimahi di hari Minggu (27/8). Layanan MCS BPJS Kesehatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan dan berpindah tempat menyasar pusat-pusat keramaian di Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat.

POJOKBANDUNG.com- CIMAHI- Masyarakat  Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat yang ingin mendaftar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan dari segmen kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang lebih dikenal dengan peserta mandiri, tak perlu repot datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan.


Pasalnya, BPJS Kesehatan saat ini membuka tenda pelayanan di Car Free Day di Brigif Cimahi di hari Minggu (27/8). Tenda layanan MCS BPJS Kesehatan itu sangat diminati dan ramai dikunjungi masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan. Seperti pendaftaran peserta PBPU baru, penambahan anggota keluarga, mutasi faskes, cetak kartu, informasi seputar BPJS Kesehatan, dan lainnya.

“Layanan keliling hari ini selain untuk melihat antusiasme masyarakat dan sekaligus juga untuk menginformasikan bahwa telah ada layanan tambahan seperti ini dari BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Bina Hermawan.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah menyediakan layanan pendaftaran keliling dengan sistem mobile melalui layanan Mobile Customer Service (MCS). Hal itu dilakukan untuk mendekatkan masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta JKN BPJS Kesehatan dan untuk meningkatkan pelayanan terhadap peserta.

Layanan MCS BPJS Kesehatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan dan berpindah tempat menyasar pusat-pusat keramaian di Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat hingga ke pelosok wilayah ataupun kecamatan.

Di samping itu, melalui kegiatan ini, pendaftaran melalui Drop Box bisa pula dimanfaatkan masyarakat khususnya di wilayah Kota Cimahi. Hal ini karena BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah menempatkan Drop Box dan formulir pendaftaran di setiap kantor kelurahan dan kecamatan di wilayah Kota Cimahi.

“Dengan adanya layanan ‘jemput bola’ dari BPJS Kesehatan Cimahi ini diharapkan masyarakat antusias mengikutsertakan dirinya dan keluarga ke dalam Program JKN serta turut mendorong tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di seluruh wilayah Indonesia,”pungkas Bina.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …