Miris! Atlet Peraih Emas SEA Games Ini Curhat Ongkos Sendiri Datang ke Malaysia

Eki Febri Ekawati foto : @badmintontalk

Eki Febri Ekawati foto : @badmintontalk

POJOKBANDUNG.com – SEA Games 2017 meninggalkan cerita miris yang menimpa atlet peraih emas SEA Games 2017, Eki Febri Ekawati. Eki harus membiayai akomodasi sendiri untuk datang ke Malaysia.


Beberapa saat setelah meraih emas di cabang tolak peluru, fakta pahit terungkap. Hal itu dibeberkan melalui Instagram pribadinya yang tengah viral.

“Saya atlet peraih emas SEA Games 2017, uang akomodasi (makan, penginapan dll) belum juga dibayar dari bulan Januari sampai Agustus,” tulis Eki.

Hal itu jelas bikin mengerinyitkan dahi. Pertanyaannya, bagaimana bisa atlet berprestasi sepertinya malah tak dibiayai?

“Padahal SEA Games sudah selesai. Bagaimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet, pemerintah harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tak maksimal di SEA Games saat ini,” tandas dia.

Baca Juga:

Gegara Ronaldo, Tiga Pemain Bintang Ini Gagal Direkrut Real Madrid

Arsenal Tolak Tawaran Manchester City untuk Alexis Sanchez. Segini Nilainya…

Robin Van Persie Comeback, Langsung Terjun di Laga Berat Kualifikasi Piala Dunia

Kemenpora yang menjadi pihak yang paling bertanggung jawab akhirnya merespons. Mereka jelas terkejut dengan berita tersebut dan langsung menghubungi pihak terkait.

Kemenpora melalui sekretarisnya, Gatot S Dewabroto langsung buka suara terkait itu. Dia menjelaskan secara rinci dan akan bertindak cepat.

Berikut penjelasan Kemenpora yang dilansir dari Jawa Pos.com (grup pojokbandung.com):

Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di Sea Games 2017, kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi atas prestasi medali emas yang telah diperolehnya.

Namun demikian juga mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak bulan Januari 2017.

Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian tersebut, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi.

Loading...

loading...

Feeds

Utamakan Keselamatan Masyarakat

Utamakan Keselamatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol …
Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …