Komisi IV DPRD Cimahi Dukung Kader JKN-KIS Terjun ke Masyarakat

Anggota DPRD Kota Cimahi, Edi Kanedi

Anggota DPRD Kota Cimahi, Edi Kanedi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi menyambut baik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang menerjunkan kader JKN-KIS untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kepesertaan maupun melakukan penagihan iuran.


Menurut hematnya, upaya itu akan dapat mengingatkan kembali masyarakat, baik yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan maupun yang belum, untuk dapat lebih memahami fungsi maupun keuntungan dari kepesertaan BPJS. (Baca: BPJS Kesehatan Cimahi Terjunkan Kader JKN-KIS, Ini Tugasnya)

“Saya setuju karena sudah seharusnya masyarakat diingatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” kata Edi.

Edi menilai jika kepesertaan BPJS Kesehatan dibiarkan begitu saja, malah akan menimbulkan masalah. Ia mencontohkan, saat peserta BPJS ada yang mandek saat bayar iuran, maka saat peserta akan menggunakan haknya bisa terhambat.

“Dan saya yakin, petugas bukan dari luar kader BPJS. Mereka kan sudah dibina pihak BPJS,” terangnya.

Dalam hal ini, ungkap Edi, ia malah mendukung pihak BPJS untuk dapat bersikap tegas. “Kembalikan lagi ke peserta. Apabila peserta itu hendak melanjutkan kepesertaannya, maka harus membayar kewajibannya. Akan tetapi, jika tidak dilanjut harus diputus kepesertaannya,” ungkapnya.

“Jadi saya harap BPJS bisa tegas karena dengan gotong royong dengan membayar iuran BPJS, apapun bisa diselesaikan,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …