Yah, Indonesia Keduluan Thailand Gelar MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- THAILAND kembali mendahului Indonesia. Setelah Indonesia dipastikan gagal menggelar balapan MotoGP 2018, di saat yang hampir bersamaan Thailand memastikan menjadi tuan rumah balapan kelas premium itu.

Kontrak untuk balapan tiga tahun beruntun. Penandatanganan kontrak dengan promotor MotoGP, Dorna Sports, bakal berlangsung Kamis besok.

BACA JUGA:

Horee…Indonesia Pastikan Siap Gelar Asian Games dan MotoGP

Marc Marquez-Dani Pedrosa Dukung Indonesia Tuan Rumah MotoGP

Balapan bakal digelar di Sirkuit Chang International, Buriram. Letaknya di  timur laut Thailand. Sirkuit tersebut sudah menggelar balapan World Superbike (WSBK) sejak 2015. Trek sepanjang 4,554 kilometer itu sudah mengantongi Grade A FIM dan juga Grade 1 FIA.

Jadwal pasti penyelanggaraan balapan MotoGP Thailand tersebut belum ditentukan. Namun dilaporkan akan terkait dengan seri triple-header balapan di Asia (Jepang- Malaysia) dan Australia. Media setempat melaporkan kemungkinan besar balapan dilaksanakan 5-7 Oktober 2018.

Untuk lebih mengenalkan sirkuit ini pada pembalap MotoGP, salah satu agenda uji coba pramusim akan dilakukan di Buriram pada Februari. Thailand akan menjadi satu-satunya seri tambahan dalam kalender balap MotoGP 2018, setelah Finlandia memastikan bakal bergabung pada 2019.

Saat nama Buriram masuk dalam kandidat tuan rumah MotoGP, salah satu pembalap yang paling menentangnya adalah Valentino Rossi. Menurut The Doctor sirkuit tersebut membosankan karena tidak banyak tikungan dan hanya terdiri dari beberapa trek lurus. ”Saya rasa ini bukan tempat terbaik untuk balapan di kelas MotoGP,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga tidak nyaman dengan lokasi sirkuit yang jauh dari kota. Pembalap diprediksi bakal stres dalam perjalanan menuju sirkuit. ”Tapi kalau akhirnya harus pergi kesana (untuk balapan), mau bagaimana lagi,” katanya.

(cak/ady/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …