5 Pemain Bola SEA Games Bakal Jadi Tulang Punggung Negaranya, Siapa Saja?

Septian David Maulana jadi pahlawan Indonesia selama SEA Games 2017. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Septian David Maulana jadi pahlawan Indonesia selama SEA Games 2017. (Hendra Eka/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Sepak bola SEA Games 2017 tuntas sudah. Namun, ada kabar bagus dari sepak bola ASEAN lantaran banyaknya bintang-bintang yang lahir pada ajang multievent tersebut.


Thailand didapuk menjadi jawara setelah kalahkan Malaysia pada partai puncak. Sedangkan Indonesia rengkuh medali perunggu usai taklukkan Myanmar.

Total 11 negara berpartisipasi pada ajang kali ini. Jelas dari 29 pertandingan secara keseluruhan ada bintang-bintang yang lahir.

Para pemain yang rata-rata di bawah 22 tahun tersebut diprediksi akan jadi tulang punggung negaranya. Siapa saja? Berikut JawaPos.com (grup pojokbandung.com) sajikan:

Septian David Maulana

Septian David Maulana sukses jadi bintang pada gelaran kali ini. Sempat tak dipandang karena ada nama Evan Dimas serta Hargianto di tengah, pemain Mitra Kukar itu melejit.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Marcus Rashford untuk Gantikan Luis Suarez

Kenapa Indonesia Harus Pertahankan Luis Milla?

Beberapa kali, Septian muncul sebagai pahlawan Garuda Muda. Selama SEA Games 2017, dia sukses cetak tiga gol dan dua assist untuk Indonesia.

Jelas, penampilan apik Septian David melahirkan secercah harapan buat Indonesia. Dia bisa jadi tulang punggung timnas pada masa depan.

Satria Tama

Kiper Timnas Indonesia Satria Tama saat ditenangkan dua kiper Malaysia

Sejatinya, Satria merupakan pelapis Kurniawan Kartika Ajie. Namun, penampilan heroiknya lawan Vietnam bikin dia dipercaya Luis Milla bahkan di semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Satria Tama menjadi pemain bintang yang lahir di SEA Games 2017. Dia total catatkan sembilan saves dalam laga lawan Vietnam dan Myanmar.

Bahkan, saat lawan Myanmar, menurut Labbola dia catatkan enam penyelamatan, dua inteceptions, dan sekali tekel. Jelas, hal itu sudah menggambarkan penampilannya yang heroik dalam laga itu.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …