Waduh! setelah Dites Urine, 6 PNS Kota Cimahi Terindikasi Narkotika

Para PNS di lingkungan Pemkot Cimahi saat upacara. Foto: Ist

Para PNS di lingkungan Pemkot Cimahi saat upacara. Foto: Ist

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Sebanyak enam Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi terindikasi positif zat benzoat dan narkotika jenis morfin.


Keenam orang yang terindikasi zat yang mengandung narkotika itu diketahui setelah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Cimahi melakukan tes urine di lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (28/8).

BACA JUGA:

BNN Siap Sisir PNS Kota Cimahi, Cegah Peredaran Gelap Narkoba

Polda Jabar Ciduk 5 Tersangka Nyabu, Salah Satunya PNS KBB

Kepala BNNK Cimahi, Odang Masdar mengatakan, terungkapnya enam ASN dalam tes urine yang rutin dilakukan pihaknya. “Benar, kami temukan yang terindikasi zat narkotika jenis morfin dan benzoat,” ungkapnya.

Namun, dari enam orang yang dinyatakan positif, empat diantaranya sudah selesai di assesment dan tidak ada yang mencurigakan dan dinyatakan bersih. Sementara dua orang lainnya masih dilakukan pemanggilan.

Duh… 10 Pegawai Pemkot Cimahi Positif Narkoba

“Kita akan uji ulang di depan mereka. Kalau mereka menkonsumsi obat, jenis obatnya apa dan akan dibuktikan dengan kembali di tes urine,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Harjono mengatakan, sejak Senin (28/8) sebanyak 425 ASN sudah melakukan tes urine dengan target 471 orang. Selasa (29/8), terdapat 30 orang yang dijadwalkan melakukan tes urine.

“Tapi hari ini baru 16 orang yang melakukan tes urine. Jadi, sekitar 14 orang lagi yang belum hadir. Tapi akan kita sisir kembali,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dari total 440 ASN yang sudah diperiksa, enam orang positif terindikasi menggunakan narkotika. Namun dari enam orang itu, empat diantaranya telah diperiksa kembali dan empat dinyatakan negatif. Sedangkan, yang dua masih perlu assesment lebih dalam dan rencananya akan dilakukan, Rabu (30/8).

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …