PKB Segera Deklarasi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Deklarasi rencananya akan dilakukan pada awal September 2017.


“Tanggal bagus sembilan bulan sembilan. Tapi itu baru rencana,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8).

BACA JUGA:

Pilgub Jabar: PKB Usung Ridwan Kamil, PPP: Poros Baru Belum Bicara Figur

Poros Baru Pilgub Jabar Bakal Kembali Bertemu

Ia mengatakan, Ridwan Kamil meminta partainya memimpin koalisi. “Jadi Pak RK (Ridwan Kamil) dari sekian kali pertemuan, terakhir Kamis kemarin, berharap PKB berkenan memimpin koalisi,” sebut Daniel.

Pilgub Jabar: Poros Baru Terbentuk, Begini Penjelasan Ketua DPW PPP Ade Munawaroh Yasin

Untuk itu, PKB akan berkomunikasi dengan partai lainnya untuk memenangkan Ridwan Kamil. Diantaranya yang potensial yakni PPP dan Nasdem.

Tak hanya meminta pimpin koalisi, Ridwan Kamil juga berharap PKB mengusulkan Cawagub dari internal partainya. Sejauh ini ada tiga yang dinilai cocok menjadi pasangan Ridwan Kamil di Jabar.

Yakni, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Sekretaris Fraksi PKB Cucun Syamsurijal, dan Anggota Komisi VIII DPR Maman Immanulhaq. “Ada Pak Huda, Cucun, Kyai Maman. Tiga nama itu,” pungkas Daniel.

(dna/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds