Ledakan Demografi Jadi Tantangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Akhir Masa Jabatannya

Deddy Mizwar dalam Focus Group Discussion bersama Tunas Indonesia Raya (Tidar). Foto: Atep Kurniawan/pojokbandung

Deddy Mizwar dalam Focus Group Discussion bersama Tunas Indonesia Raya (Tidar). Foto: Atep Kurniawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, Jawa Barat memiliki modal besar untuk menjawab tantangan bonus demografi atau ledakan jumlah penduduk di masa datang.


Sektor pariwisata dan industri kreatif menjadi salah satu potensi yang harus disiapkan secara matang untuk menjawab tantangan tersebut.

“Jabar punya modal, di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ” ungkap Deddy Mizwar, sapaannya, pada Focus Group Discussion (FGD) bersama Tunas Indonesia Raya (Tidar), di Bandung, Senin (28/8/2017).

Ia meminta masyarakat mampu beradaptasi dengan perkembangan ekonomi sekaligus menjadi pelaku guna terus menciptakan masyarakat produktif.

Baca Juga:

Hadapi Ledakan Penduduk, Pemprov Fokus ke Pendidikan dan Kesehatan

IUD Tidak Laku, Laju Pertumbuhan Penduduk Bandung Barat Tak Terkendali

Abu Bakar Klaim Sudah Dukung Penyuluhan KB Hingga Tingkat RW

Pemerintah sendiri, kata Deddy Mizwar, akan terus mendorong pemberdayaan masyarakat usia produktif di Jabar.

Di tempat yang sama, Ketua Tidar Jabar, Indra Sakti Akbar menilai upaya Pemprov Jabar selama ini cukup baik dalam memberdayakan masyarakat usia produktif.

“Yang terpenting program apa lagi yang dilakukan di sisa masa jabatannya (Gubernur Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar)” jelasnya.

Dikatakan, masalah penanganan kemiskinan, ledakan jumlah penduduk, pendidikan, kesehatan, serta upaya menjawab tantangan bonus demografi yang tidak lama lagi akan dialami Provinsi Jawa Barat, merupakan tantangan pemerintah juga masyarakat.

Persoalan itu, lanjut dia, menjadi sangat penting untuk terus digodok dan disosialisasikan kepada masyarakat sebagai bentuk persiapan dini.

“Kita ingin Pemprov Jabar terus berupaya menjawab tantangan bonus demografi,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …