Gilas Myanmar 3-1: Garuda Muda Gondol Perunggu SEA Games 2017

POJOKBANDUNG.com, SELANGOR- Kalah dari Malaysia di semifinal. Timnas Indonesia mengamuk di partai puncak SEA Games 2017.


Bertanding di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (29/8/2017) sore, Garuda Muda memastikan menggondol medali perunggu setelah sukses menekuk Myanmar dengan skor 3-1.

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 di paro pertama, namun Evan Dimas dkk mampu membalikan keadaan, dengan menceploskan tiga gol di babak kedua.

Sebiji gol Myanmar dilesakkan Than Paing yang memaksimalkan umpan silang Si Thu Aung di menit 21 dan bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua, Luis Milla merotasi pemain, dengan memasukkan Ezra Walian. Masuknya pemain naturalisasi itu menambah daya gedor Merah Putih.

Tak butuh waktu lama, Indonesia akhirnya mampu menyamakan skor pada menit 57. Berawal akselerasi Febri Hariyadi, winger lincah asal Persib itu mengirim crossing ke kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain Myanmar dan jatuh di kaki Evan Dimas.

Tanpa ampun, playmaker Timnas Indonesia U-22 itu melepaskan sepakan keras yang membentur kaki bek Myanmar. Bola berbelok arah lalu masuk ke gawang Myanmar.

Dua menit berselang, Indonesia mampu berbalik unggul 2-1. Kali ini via gol Septian David Maulana didahului pergerakan Osvaldo Haay yang diakhiri umpan pendek kepada Septian.

Setelah mengecoh pemain Myanmar, Septian melepaskan sepakan keras dari box penalti dan tidak bisa dijangkau kiper Myanmar, Sann Sat Naing.

Meski sudah unggul, Indonesia tak mengendur dan terus menekan. Hingga pada menit 77, Rezaldi Hehanusa memastikan kemenangan 3-1 Indonesia berkat gol spektakulernya. Bek sayap Garuda Muda itu melepaskan sepakan jarak jauh yang sukses membobol gawang Myanmar.

Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga bubaran dan medali perunggu jatuh ke tangan Evan Dimas dkk. Kemenangan ini jadi pelipur lara bagi Indonesia yang sebelumnya tersingkir di babak semifinal oleh tuan rumah Malaysia.

Laga final sepak bola SEA Games 2017 akan dihelat malam ini pukul 19.45 WIB antara Malaysia kontra Thailand.

(pojoksatu/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …