Promo Gebyar Kemerdekaan PLN, Pasang Listrik Lebih Murah dan Mudah

Pemasaran keliling oleh petugas PLN

Pemasaran keliling oleh petugas PLN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BANYAK manfaat yang bisa kita peroleh dari energi listrik. Mulai dari menyalakan televisí, lampu, menyetrika, dan lainnya.


Namun, apabila kita tidak waspada, energi listrik dapat merugikan, bahkan membahayakan kehidupan kita.

Salah satu bentuk ketidakwaspadaan yang sering dijumpai yaitu adanya masyarakat yang menyambung tistrik dengan menyalur langsung dari pelanggan PLN yang telah dipasang kWh meter (levering).

Levering membahayakan karena jarak kabel listrik dari rumah ke rumah cukup jauh, dan pemasangan juga tidak sesuai standar operasional yang ditentukan sehingga dapat mengakibatkam kebakaran.

Meski sudah ada jaringan listrik, alasan mereka memilih levering daripada mengajukan pemasangan baru sesuai indentitas dan langsung di persil mereka, cukup beragam.

Baca Juga:

Pasarkan Listrik Hingga ke Pelosok Jabar, PLN ‘Door To Door’

Heboh ‘Bonus’ Listrik dari PLN

Mulai dari tidak memiliki biaya untuk pasang baru, takut tertipu sehingga biaya pasang baru menjadi mahal, sampai belum mengetahui bagaimana cara melakukan pasang baru.

Untuk itu, memasuki hari kemerdekaan Indonesia ke-72, PLN memberikan kado istlmewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui promo Gebyar Kemerdekaan 2017 yang berlaku hingga 21 September 2017.

PLN memberi potongan biaya sebesar 17% untuk Biaya Pasang Baru. Khusus bagi yang melakukan permohonan dan pembayaran hingga 31 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8%.

Berikut contoh simulasi biaya penyambungan beberapa daya yang dapat diajukan oleh calon pelanggan:

Tidak hanya itu, PLN juga memberi harga khusus, sebesar 170.845 rupiah, bagi pelanggan yang akan mengadakan pesta/perayaan (layanan penyambungan sementara).

Dengan harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik leblh darl 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …