Ini Tiga Alasan Mengapa Timnas U-22 Indonesia Tak Boleh Dicaci

Timnas Indonesia berhasil membantai Filipina 3-0 (Rexona.id)

Timnas Indonesia berhasil membantai Filipina 3-0 (Rexona.id)

POJOKBANDUNG.com – Timnas U-22 Indonesia memang gagal melaju ke partai puncak SEA Games 2017. Namun, mereka tetap membanggakan meski tak meraih emas.


Garuda Muda harus kembali mengubur impian meski sudahi puasa emas sejak 1991. Mereka harus takluk 0-1 di semifinal dari tuan rumah Malaysia.

Kendati demikian, permainan yang diperlihatkan Evan Dimas cs bisa dibilang berbeda. Mereka bermain membanggakan. Hingga saat gagal kemarin, tak ada pihak yang mencibir.

Ada tiga alasan mengapa Garuda Muda tetap membanggakan dan tidak panen cacian. Berikut alasan yang dihimpun JawaPos.com (grup pojokbandung.com):

Punya Visi Bermain

Timnas U-22 Indonesia bermain dengan visi yang berbeda. Mereka tak lagi mengandalkan bola-bola panjang dan bermain fisik seperti ciri khas yang sudah-sudah.

Dilihat dari catatan statistik Labbola, Garuda Muda selalu mencatatkan minimal 76 persen umpan akurat di SEA Games 2017, bahkan lawan Thailand mereka sampai menciptakan umpan akurat 80 persen.

BACA JUGA:

Emas Melayang, Ini Garansi PSSI buat Pelatih Timnas U-22 Luis Milla

Parah!! Pemain Timnas Indonesia U-22 Dilempari Petasan

Kandas di Tangan Malaysia, Timnas Indonesia U-22 Justru Banjir Pujian

Cuma Vietnam saja yang bikin Indonesia catatkan umpan akurat di bawah 70 persen. Itu juga karena Indonesia bermain 10 orang.

Pada fase semifinal melawan Malaysia, Indonesia jua bermain dominan dengan menguasai 57% penguasaan bola, dan 76% umpan akurat. Sayangnya memang, mereka lengah di menit akhir sehingga kebobolan oleh Malaysia.

Kesimpulannya, Garuda Muda kini mulai berani memainkan bola dari kaki ke kaki. Meski pada akhirnya finishing harus lebih diasah.

Tak Terkalahkan di Fase Grup Neraka

Banyak yang pesimistis dengan kiprah Garuda Muda di SEA Games 2017. Selain baru saja gagal ke Piala Asia U-23, mereka masuk dalam grup berat.

Ada enam tim yang berlaga dalam Grup B. Selain Indonesia, ada pula Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Beda dengan Grup A yang cuma diisi lima tim.

Cuma dua tim teratas yang akan lolos ke semifinal. Thailand sejak awal dijagokan dan Vietnam tampil begitu impresif. Bahkan, sebelum lawan Indonesia, Vietnam catatkan empat gol dalam tiga laga beruntun.

Namun demikian, Indonesia sukses membuktikan diri pantas layak ke semifinal. Bahkan, tak sekalipun pasukan Luis Milla menyentuh kekalahan di fase grup yang katanya sengit itu.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …