Ini Bukti Persib Tetap Masih Lebih Unggul dari Persipura

Duel Liga 1 2017 antara Persib vs Persipura di Stadion GBLA, Bandung berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib. (Riana Setiawan)

Duel Liga 1 2017 antara Persib vs Persipura di Stadion GBLA, Bandung berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung sempat menorehkan catatan minor dalam duel kontra Persipura Jayapura. Namun statistik tersebut perlahan mampu diperbaiki Atep Cs.


Persib berhasil menumbangkan tim raksasa Papua itu dalam tiga bentrokan terakhir.

BACA JUGA:

Santai Saja, Yaya Sunarya Ogah Pakai Setelan Jas Pimpin Persib Vs Persipura

Atep: Persipura Lawan Berat bagi Persib, tapi…

Pelatih Persib Yaya Sunarya berharap anak asuhnya tampil percaya diri ketika kembali meladeni Persipura dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Senin (28/8).

“Kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mudah-mudahan jadi motivasi pemain,” harap Yaya, pelatih yang saat ini dipercaya menggantikan Herrie Setyawan.

Persib Hanya Boyong 19 Pemain ke Jayapura

Dalam tiga bentrokan terakhir kontra Persipura, Persib menang dengan melesakkan lima gol tanpa kebobolan. Pertemuan terakhir denganPersipura terjadi pada awal musim Liga 1 2017.  Persib sukses menaklukan Persipura dengan skor 1-0 lewat gol penalti Michael Essien.

Namun, kemenangan paling fenomenal adalah saat Persib menundukkan Boaz Solossa dkk di Stadion Mandala pada ISC 2016. Setelah Persib tak  pernah bisa menang di Mandala sejak Liga Indonesia 1 1994.

Namun, gol Vladimir Vujovic dan Samsul Arif di ajang ISC 2016 sukses mengakhiri kutukan itu. Yaya mengakui, bakal menjadikan peristiwa monumental itu sebagai acuan, Persib memiliki peluang untuk menang di Jayapura.

“Karena musim lalu kita bisa menang di Jayapura, jadi kenapa tidak mengulang kemenangan itu,” tegasnya.

Secara keseluruhan, Persib tak terkalahkan oleh Persipura dalam lima laga terakhir. Bentrokan di final ISL 2014 juga berhasil dimenangkan Persib lewat drama adu penalti.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds