Wow! Avanza Masih Perkasa di Pasar LMPV

Avanza (AutonetMagz)

Avanza (AutonetMagz)

POJOKBANDUNG.com- PASAR kendaraan serbaguna kecil (LMPV) dengan tujuh penumpang di Indonesia kian ketat. Namun, Avanza tetap perkasa memimpin penjualan Toyota pada pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017.


“Para pelanggan tetap antusias terhadap sang legenda kendaraan keluarga Indonesia yang sudah berusia 14 tahun, di tengah kian maraknya model baru masuk ke segmen ini,” kata Executive GM PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta.

BACA JUGA:

Ignis Rajai Penjualan City Car

Jawab Kebutuhan Konsumen, Daihatsu Luncurkan Ayla Generasi Kedua

Ia mengatakan, Avanza termasuk Veloz memberikan kontribusi tertinggi penjualan dengan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebesar 2.191 unit dari total penjualan Toyota sebesar 7.136 unit selama GIIAS 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus.

Jumlah tersebut naik 3,2 persen dibandingkan total penjualan Avanza pada GIIAS 2016 sebesar 2.123 unit.

1,4 Juta Unit All New Mazda CX-5 Laris di Dunia

Pencapaian penjualan Avanza ini menggeser dominasi  Toyota Calya, yang pada GIIAS 2016 memberi kontribusi tertinggi 2.225 unit. Tahun ini kendaraan murah dan ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang itu berhasil meraih SPK sebanyak 1.264 unit, menempati posisi kedua dalam penjualan Toyota, setelah Avanza.

“Penurunan (penjualan Calya) ini wajar karena segmen pasar ini sedang terkena efek memilih prioritas yang harus dipenuhi,” kata pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Namun ia bersyukur di tengah gempuran dan persaingan pasar di segmen kendaraan serbaguna (MPV) yang merupakan “kue terbesar” otomotif di Indonesia, Toyota tetap memimpin pasar dengan total penjualan MPV mencapai 5.328 unit atau 74 persen dari total pencapaian Toyota selama GIIAS 2017.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …