Pilkada Serentak, PKB Jabar Wajibkan Usung Kader

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat meminta seluruh daerah partainya mengusung kader internal partai dalam Pilkada serentak 2018. (Atep/Pojokbandung.com)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat meminta seluruh daerah partainya mengusung kader internal partai dalam Pilkada serentak 2018. (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menekankan kunci pemenangan Pemilu Presiden berada pada pemilihan kepala daerah.


Maka, kader PKB dimintanya jangan segan maju di Pilkada kabupaten/kota, termasuk pemilihan gubernur-wakil gubernur yang digelar secara serentak pada 2018 mendatang.

“Memenangkan pilkada membuat kita bisa lebih banyak berbuat untuk rakyat. Dan pilkada momentum untuk memanaskan lokomotif untuk memenangkan Pilpres nanti,” ujar Karding, dalam acara Klinik Pilkada yang digelar DPW PKB Jawa Barat  di Bandung.

Ia menegaskan, kader internal PKB yang memiliki potensi maju terlebih dahulu pada momentum politik di daerah. Namun tetap harus berpegang pada hasil survei untuk melihat sisi kelayakan.

“Kita wajibkan kader maju, tapi tidak sembarang. Kita akan survai terlebih dahulu agar bisa tepat sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Senada dengan Karding, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda meminta seluruh daerah partainya mengusung kader internal partai dalam Pilkada serentak 2018.

“Pilkada ruang untuk mendorong kader internal maju, sebuah kewajiban selama ada  kader terbaik,” tegas Huda.

Untuk itu, para kader yang sudah bulat maju di pilkada harus lebih inten menyapa masyarakat. Ia berharap PKB Jabar bisa memenangkan semua paket pemenangan baik calon bupati/wali kota/gubernur maupun wakilnya.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara Klinik Pilkada yang di gelar DPW PKB Jawa Barat 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC PKB) yang akan ikut dalam perhelatan Pilkada Jabar Pada tahun 2018. Adapun turut hadir sebagai narasumber Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …