MotoGP Inggris: Fantastis buat Dovizioso, Tragis untuk Rossi

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

POJOKBANDUNG.com, SILVERSTONE – Rider Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Inggris yang penuh drama di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8) malam WIB.


Tak ada yang mengira Dovizioso menang jika melihat jalannya balapan usai start. Valentino Rossi melesat saat start, Marc Marquez, Cal Crutchlow mengikuti namun segera disalip Maverick Vinales. Setelah lap pertama, Rossi, Marquez, Vinales. Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa di belakang.

Namun di lap kedua kenakalan Dovizioso mulai terlihat yang berani menempel Crutchlow. Vinales juga mulai mengusik Marquez, dan Vinales akhirnya menyalip Marquez sebelum memasuki lap ketiga. Rossi mulai menjauh satu detik 255.

Hingga empat lap balapan, Rossi stabil menjaga jarak dengan Vinales. Sementara Dovizioso yang terus menempel Marquez di posisi tiga makin nakal.

Di lap kelima, Dovi akhirnya menyalip Marquez. Posisi menjadi Rossi, Vinales, Dovizioso, Marquez dan rider tuan rumah Crutchlow.

Jangan mengangap Vinales menahan tiga rider di belakangnya agar tidak mendekat ke Rossi. Buktinya, jarak antara Vinales dengan Rossi makin dekat, sekitar 0,720 detik hingga akhir lap tujuh.

Di lap sembilan, jarak Rossi dengan Vinales makin dekat 0,607 detik. Di lap sepuluh, Vinales dan Dovizioso salip-salipan dua kali. Di awal lap sebelas, Dovizioso berada di depan Vinales. Posisinya menjadi Rossi, Dovi, Vinales, Marquez dan Crutchlow.

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …