Malaysia Vs Indonesia: Tenang, Tenang… Menang

POJOKBANDUNG.com, KUALA LUMPUR– Target emas timnas U-22 Indonesia dari cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 menghadapi tembok tebal.


Tuan rumah Malaysia menjadi lawan di semifinal di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam (siaran langsung SCTV pukul 19.45 WIB).

BACA JUGA:

Luis Milla: Melawan Malaysia Tak Ada yang Spesial

5 Fakta “Angker” Jelang Duel Paling Ditunggu, Malaysia Vs Indonesia

Bukan hanya faktor nonteknis yang jadi hadangan Indonesia. Sebab, dalam bentrok terakhir kedua tim, Garuda Muda –julukan Indonesia U-22– takluk dengan skor telak 0-3 dalam kualifikasi Piala AFC akhir Juli lalu. Skuadnya tidak beda jauh dengan saat ini.

Apalagi, nanti Malaysia akan bermain di hadapan publik sendiri. Selain skill, ada faktor lain yang bisa membuat Indonesia dalam bahaya. Yakni, kalau gagal menjaga ketenangan emosi. Apalagi, selama SEA Games 2017, beberapa kali Indonesia terlibat dalam pertikaian yang tidak perlu.

Ini yang Ditakuti Malaysia dari Timnas Indonesia

Ketika melawan Timor Leste (20/8) dan Kamboja (24/8), para pemain Indonesia kerap terpancing dengan provokasi pemain lawan. Akibatnya merugikan. Sebab, beberapa pemain kunci Indonesia harus absen dalam pertandingan berikutnya. Terbaru, Hansamu Yama, Hargianto, dan Marinus Wanewar.

Tanpa Hansamu yang bertindak sebagai kapten, pemimpin di lapangan akan berganti ke lengan Evan Dimas Darmono. Sedangkan, yang mengisi posisi di bek tengah bakal dihuni Ricky Fajrin dan Andy Setyo. Lalu, kanan dan kiri dihuni Putu Gede dan Rezaldi Hehanusa.

Kemudian, untuk mendampingi Evan di lini tengah yang biasa diperankan Hargianto, akan dihuni Asnawi Mangkualam. ”Sejak awal, di tim ini tidak ada pemain inti, semua harus siap main,” kata asisten pelatih timnas Indonesia U-22 Bima Sakti dalam konferensi pers kemarin.

Loading...

loading...

Feeds

Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …

KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Bandung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung resmi menetapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung diikuti oleh tiga pasangan calon.