Kapolda Jabar Anton Charliyan Dicopot karena Kisruh Seleksi Akpol?

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan

POJOKBANDUNG.com- SELEKSI calon taruna Akademi Kepolisian di Polda Jawa Barat beberapa bulan lalu kisruh.

Pasalnya, Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengeluarkan aturan mengutamakan putra daerah meski nilainya rendah. Tak ayal hal itu langsung diprotes sejumlah orangtua calon taruna.

BACA JUGA:

Kapolda Jabar Dicopot, Anton Charliyan Diganti Agung Budi Maryoto

Kapolda Sebut Ada Penyimpangan dalam Proses Penerimaan Akpol

Kasus ini akhirnya diambil alih Mabes Polri dan Irjen Anton Charliyan kala itu hanya mendapat teguran lisan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tapi tak berapa lama, Polri mengeluarkan surat telegram yang isinya mutasi, dan Irjen Anton dicopot dari jabatannya.

Dikonfirmasi terkait pencopotan Anton, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membantah, pencopotan Anton terkait kisruh penerimaan Akpol beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, mutasi adalah sesuatu yang wajar di tubuh Korps Bhayangkara.

Kisruh Seleksi Akpol: Kapolda Jabar Membantah, Mabes Polri Kekeuh…

“Ini hanya mutasi rutin,” terangnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (26/8).

Sesuai surat telegram nomor ST/2032/VIII/2017 tertanggal 25 Agustus 2017, Anton dimutasi sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Setyo yang satu angkatan dengan Anton di Akpol lulusan tahun 1984 itu mengaku mutasi juga sebagai penyegaran dan regenerasi.

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …