Impian Juara SEA Games 2017 Kandas, Timnas U-22 Kalah 1-0 dari Malaysia

Indonesia kembali takluk dari Malaysia di final. (Goal Thailand)

Indonesia kembali takluk dari Malaysia di final. (Goal Thailand)

POJOKBANDUNG.com- TIMNAS Indonesia takluk dari Malaysia di semifinal sepakbola SEA Games 2017 yang berakhir Sabtu (26/8/2017) malam WIB.


Indonesia gagal melenggang ke partai final setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Shah Alam Selangor Malaysia.

Kemenangan tuan rumah baru  bisa dipastikan  jelang bubaran pada menit ke-87 lewat gol Thanabalan.

Dengan hasil ini, Malaysia akan berjumpa Thailand di partai puncak, setelah Thailand menyingkirkan  Myanmar. Sementara Indonesia berjumpa Myanmar memperebutkan perebutan juara ketiga alias medali perunggu.

Pertandingan berlangsung sengit dan cepat. Sejak awal, kedua tim mencoba tampil menyerang. Namun, Malaysia lebih dulu menguasai jalannya pertandingan.

Indonesia baru lepas dari tekanan pada menit ke-13 dan punya kans membuka keran gol ketika Yabes menyambar bola muntah hasil duel Walian Ezra dan Haziq. Namun masih tertahan di barisan bek tuan rumah.

Dua menit berselang, Septian David melepaskan tembakan dari luar box penalti, namun sayang bola masih terlalu lemah.

Malaysia kembali menguasai jalannya laga pada pertengahan paro pertama dan membombardir pertahanan Indonesia. Beruntung bagi Garuda Muda, Satria Tama kembali tampil menawan.

Pada menit ke-28 dan 30, Satria Tama berhasil melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan sudut. Disepak pojok kedua, Satria Tama berhasil mengamankan gawangnya untuk kedua kalinya dengan menghadang tendangan voli pemain Malaysia.

Pada menit ke-35 Indonesia kembali berpeluang membuka skor lewat Febri Hariyadi yang melepaskan tembakan setelah melakukan akselerasi di sisi kiri dan bergerak ke tengah. Namun sayang tembakannya tak berbuah gol.

Jelang akhir  babak  pertama, jual beli serangan masih terjadi. Malaysia meningkatkan intensitas serangan. Tapi disiplinnya barisan pertahanan Indonesia tak bisa ditembus Malaysia. Kedua masih tak mampu mencetak gol, hingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Loading...

loading...

Feeds