Buka Karnaval Kemerdekaan, Jokowi Bagikan Kaus Merah dari Atas ‘Kereta Pancasila’

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).  Foto: Riana Setiawan

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan digelar di Bandung, Sabtu (26/8/2017).


Acara dibuka dengan ditandai pemukulan kentongan berbentuk kujang sebanyak tujuh kali oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Bandung Melewati Tempat-tempat Ini

Karnaval Kemerdekaan 2017, Gubernur Aher Tawari Jokowi Kenakan Beskap Sunda

Jokowi hadir di puncak perayaan HUT ke-72 RI itu dengan mengenakan beskap ungu dipadukan sarung dan blankon cokelat. Begitu juga Ibu Negara Iriana Jokowi memakai kebaya dengan warna serta motif serupa.

Para peserta karnaval menyapa warga yang menyaksikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Dalam karnaval, Jokowi menaiki kendaraan hias yang dinamai Kereta Pancasila, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam karnaval yang mengambil rute 2,2 km ini, dari mobil hias, Jokowi membagi-bagikan hadiah kepada warga berupa kaus Karnaval Kemerdekaan berwarna merah saat dimintai hadiah sepeda oleh warga, terutama anak-anak.

Dalam karnaval ini, Jokowi disambut meriah warga yang antusias menunggu iring-iringan di jalan-jalan yang dilalui peserta karnaval.

Salah satu fesyen yang ditunjukan peserta Karnaval Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Bandung. (Foto-foto: Riana Setiawan)

Mereka meneriakkan nama presiden. “Pak Jokowi, sepeda Pak, Pak sepeda mana Pak?” teriak mereka dari sisi jalan.

Jokowi, pun balik menyapa warga dengan melempar senyum serta lambaian tangan. Nah, sebagai ganti hadiah sepeda yang diminta oleh masyarakat, Jokowi memberikan kaus berwarna merah dari atas ‘Kereta Pancasila’.

Selain parade kendaraan hias tersebut, karnaval  juga dimeriahkan parade fesyen.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …