Malaysia Vs Indonesia: Membalas Ejekan Bendera Terbalik

Suporter Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia

POJOKBANDUNG.com- PREDIKSI banyak pihak akhirnya terjadi. Dua tetangga, yang “bermusuhan” sejak lama, bertemu pada fase knock-out SEA Games 2017. Malaysia versus Indonesia.


Pertemuan dua tetangga “tak akur” ini menjadi lebih panas setelah pembukaan SEA Games beberapa hari lalu diwarnai insiden bendera terbalik pada buku souvenir kompetisi. Insiden itu sontak menambah ketegangan dan kini dibawa-bawa jelang semifinal.

BACA JUGA:

Indonesia Vs Malaysia, Gawat! Indonesia tanpa 3 Pemain Kunci

Indonesia Vs Malaysia Pertaruhan Harga Diri di Semifinal, Siapa Lebih Kuat?

Indonesia lolos semifinal sebagai runner-up Grup B setelah di partai lain Vietnam takluk 0-3 dari Thailand, Kamis (24/8/2017). Ezra Walian dan Febri Hariyadi menjadi aktor keberhasilan timnas Indonesia dengan gol yang mereka sumbangkan ke gawang Kamboja.

Sehari sebelumnya, Malaysia lebih dahulu mengunci tiket semifinal dangan status juara Grup A (12 poin). Harimau Malaya menyapu bersih kemenangan empat pertandingan pada fase grup. Yang menjadi catatan adalah gawang Malaysia selalu kebobolan setiap bertanding.

Hanya saja, jadwal pertandingan yang padat memaksa anak asuh Luis Milla seakan tanpa istirahat. Sementara Malaysia punya waktu recovery lebih lama sehari jelang duel pada Sabtu (26/8/2017).

Kabar buruknya lagi, timnas Indonesia harus tanpa tiga pemain utama saat menghadapi Harimau Muda.

Kapten Garuda Muda, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan bomber dari Timur, Marinus Mariyanto Wanewar, dipastikan absen di semifinal akibat akumulasi kartu kuning. Mereka mendapat kartu kuning kedua pada laga penting fase grup kontra Kamboja.

Loading...

loading...

Feeds