Pengedar Narkoba Ini Ngaku Dapat Kiriman Barang dari Lapas di Kota Bandung

Kepala BNNK Kota Cimahi Odang Masdar menunjukan barang buikti penangkapan tersangka pengedar Narkoba.

Kepala BNNK Kota Cimahi Odang Masdar menunjukan barang buikti penangkapan tersangka pengedar Narkoba.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Dalam waktu satu jam, dua orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu dibekuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi, Rabu (23/8) sekitar pukul 01.00 dan pukul 02.00 Wib.


Kedua tersangka diketahui berinisial IS (24) dan KH (25). Keduanya diringkus di dua tempat berbeda. IS ditangkap di Cibeureum Kota Cimahi, dan KH di kawasan Tamansari Kota Bandung.

BACA JUGA:

Waspada, Peredaran Narkoba Sudah Sasar Anak SD

Mengkhawatirkan! Pemuda di Bandung Banyak yang Pakai Narkoba

Kepala BNNK Cimahi Odang Masdar mengatakan, penangkapan tersangka atas dasar laporan masyarakat yang dikembangkan tim Berantas BNNK Cimahi.

“Tim langsung melakukan pengintaian, setelah dipastikan langsung dilakukan penangkapan,” ungkap Odang, di Kantor BNNK Cimahi Jalan Cihanjuang, Jumat (25/8).

Sebuah Rumah di Cililin KBB Jadi Sarang Pengedar Narkoba

Menurut Odang, kedua tersangka terbilang lihai dalam melakukan aksinya. Terlebih saat ditangkap, keduanya sempat menyembunyikan barang haram milik mereka dibalik jaket, juga sempat dilemparkan ke sebuah taman. Sehingga tim sempat kesulitan mencari barang bukti. Bahkan, saat di tes urine pun mereka negatif.

“Mereka cukup lihai, apalagi pas di tes urine keduanya negatif Narkoba,” ujarnya.

Dari tangan kedua tersangka, BNNK Cimahi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika yang diduga sabu-sabu seberat 2 gram beserta alat hisap.

Atas perbuatannya, kedua tersangka diancam pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Dari pengakuan tersangka, kata Odang, keduanya mendapatkan barang haram tersebut dari salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kota Bandung.”Mereka ngakunya dikendalikan dari lapas,” ucapnya.

Meskipun pihaknya hanya mendapatkan sedikit barang bukti, namun menurutnya, hal itu bisa mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika.”Kami akan terus melakukan pengembangan dibantu oleh satnarkoba Polres Cimahi,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …