Semoga Amanah, 81 Anggota Panwaslu Se-Jabar Resmi Dilantik Bawaslu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, melantik 81 anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) 27 kabupaten/kota Jawa Barat. (atep/pojokbandung.com)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, melantik 81 anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) 27 kabupaten/kota Jawa Barat. (atep/pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Harminus Koto melantik 81 anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) 27 kabupaten/kota Jawa Barat.


Pelantikan disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Aula Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Jumat (25/8/2017).

BACA JUGA:

Bawaslu Jabar Pusing, 4 Daerah Tolak Anggaran Pengawasan Pilkada

Bawaslu Jabar Ngaku Masih Kekurangan Dana Pengawasan Rp61 Miliar

“Dengan ini resmi sudah menjadi panwas kota/kabupaten untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, legislatif dan gubernur,” papar Harminus.

Ia mengimbau seluruh anggota Panwaslu agar bekerja maksimal untuk menyukseskan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota dan juga Pilgub Jawa Barat 2018. Setelah itu, berlanjut ke Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Bawaslu Diminta Tak Hanya Awasi Pelanggaran Pemilu Saja

Menurutnya, tugas pertama yang harus dilakukan anggota Panwaslu membentuk sekretariat di masing-masing kabupaten/kota dengan segera. Selain itu, melakukan koordinasi dengan  Pemda, kepolisian dan kejaksaan setempat.

“Panwas juga harus merekrut panwas kecamatan di kabupaten/kota masing-masing. Jadi sungguh berat, begitu sampai di daerah, pekerjaan ini sudah menanti dan sudah berjalan,” katanya.

Kini, lanjut Harminus, masih ada lima Panwaslu kabupaten/kota yang belum menyelesaikan kesepakatan ajuan anggaran dengan pemerintah daerah setempat, yakni Kab Majalengka, Subang, Kuningan, Cirebon, dan Kota  Banjar.

“Setelah pelantikan ini, kami mendorong agar kembali memproses ajuan anggaran sesuai dengan ajuan dari Bawaslu,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …