Napi Lapas Jelekong Bandung Mabuk Acungkan Senjata Tajam, Ini Kata Kalapas

Kepolisian berjaga di Lapas Jelekong usai peristiwa keributan yang terjadi Rabu (23/8) malam. (Hakim Baihaqi)

Kepolisian berjaga di Lapas Jelekong usai peristiwa keributan yang terjadi Rabu (23/8) malam. (Hakim Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- ‎Keributan antarnapi terjadi di Lapas Narkotika kelas II A Jelekong, Baleendah, Kab Bandung, Rabu (23/8) malam Wib.


Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA, Jelekong Bandung Suprapto menyebutkan keributan tersebut terjadi antara dua warga binaan di Lapas. (Baca: Terlibat Cekcok, 2 Napi Lapas Jelekong Bandung Dipindahkan ke Lapas Subang dan Cirebon)

Hanya saja, dalam keributan ini, Napi yang terlibat keributan, Dadan alias Ceplok disebut-sebut mengamuk dan membuat keributan dan diketahui membuat provokasi saat dalam kondisi mabuk.

Provokasi yang ditimbulkan Dadan memicu kemarahan napi lainnya, Hermansyah alias Neon. Dadan pun bahkan sempat mengacungkan pisau belati ke sipir. Hermansyah mencoba melerai namun berakhir dengan keributan.

Soal kondisi Dadan, Suprapto membenarkan ia sedang terpengaruh minuman keras. Ia menduga miras masuk ke dalam lapas setelah adanya hiburan band lokal dan dangdutan dalam Lapas. Sebelum keributan terjadi, Lapas memang menggelar acara hiburan Rabu (23/8) siang.

“‎Mengenai permasalahan Miras saat ini kita masih mendalami kenapa miras bisa masuk ke dalam lapas. Saya pun mengindikasi Miras yang didapatkan warga binaan berasal dari pengunjung maupun oknum petugas lapas yang nakal,” ungkapnya, Kamis (24/8).

Soal senjata tajam yang ada di tangan napi, Suprapto mengatakan, di dalam Lapas terdapat tempat Bimbingan Kerja (Bimker). Dalam Bimker itu terdapat berapa perkakas untuk menunjang kegiatan.

Sementara itu, untuk meminimalisir kejadian serupa, Supra‎pto menekankan seluruh sipir setelah apel pagi untuk meninjau seluruh blok di Lapas agar warga binaan dan sipir memiliki kedekatan emosional.

(kim/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …