Komplotan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menunjukan barang bukti saat menggelare ekspos penangkapan terhadap pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil. (Nida)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menunjukan barang bukti saat menggelare ekspos penangkapan terhadap pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil. (Nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Personel Subdit III Reserse Kriminal Umum (Dir Res Krimum) Polda Jawa Barat meringkus enam pria pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Dir Krimum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana menyatakan, masih ada dua pelaku lainnya yang kini dalam pengejaran.

BACA JUGA:

Hati-Hati dengan Modus Kejahatan di Tol Purbaleunyi Ini

Begini Modus Spesialis Penggembos Ban di 15 TKP

“Sementara ini baru enam yang diciduk 10 Agustus lalu,” ungkap Yusri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.347, Kamis (24/8).

Para perlaku ini, terang Yusri, merupakan gabungan dari beberapa wilayah lintas provinsi dan antar pulau. Mereka melakukan modus pencurian dalam hitungan detik dengan menggunakan sejumlah busi. Sehingga, tidak menimbulkan suara alarm mobil jika kaca pecah.

“Caranya, mereka membasahi busi di keramik putihnya dengan air liur atau air mineral biasa lalu mereka lempar ke kaca mobil yang sedang terpakir dari kendaraan bermotor yang jalan. Jaraknya cukup 2 meter, enggak terlalu jauh,” bebernya.

Saat kaca sudah pecah, tim lainnya mengalihkan pandangan pemilik mobil dan yang lainnya mendorong kaca yang sudah pecah itu secara cepat lalu mengambil barang yang ada di dalamnya.

Yusri menjelaskan komplotan penjahat jalanan tersebut sudah hampir enam bulan melakoni pencurian dengan modus tersebut.

Loading...

loading...

Feeds