Indonesia Vs Malaysia, Gawat! Indonesia tanpa 3 Pemain Kunci

Timnas U-22 Indonesia bersua Malaysia di semifinal SEA Games 2017 (Hendra Eka/Jawa Pos)

Timnas U-22 Indonesia bersua Malaysia di semifinal SEA Games 2017 (Hendra Eka/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- KEMENANGAN 2-0 Indonesia atas Kamboja di partai pamungkas Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8) sore harus dibayar mahal.


Panasnya tensi laga dan kemampuan pemain Kamboja memancing emosi pemain Indonesia, membuat tiga pemain dipastikan tak bisa turun di semifinal. (Baca: Indonesia Vs Malaysia Pertaruhan Harga Diri di Semifinal, Siapa Lebih Kuat?

Tiga pemain itu Hansamu Yama Pranata, Marinus Maryanto Wanewar, dan Hargianto. Mereka harus menerima hukuman akumulasi kartu kuning karena di laga sebelumnya, juga sempat terkena kartu.

Meski ada aturan pemutihan kartu setelah lolos ke semifinal, itu tak berlaku bagi pemain yang mendapatkan dua kartu kuning di fase grup.

Hal itu sesuai dengan regulasi yang diterapkan di ajang olahraga dua tahunan tersebut. Andai mereka baru mengantongi kartu kuning di pertandingan lawan Kamboja, maka sanksi satu kartu kuning tersebut masih bisa diputihkan.

Pada laga ini, Hansamu, Marinus, serta Hargianto sejatinya tak perlu terpancing emosinya karena kartu yang mereka dapatkan rata-rata setelah Indonesia mampu mengungguli Kamboja.

Tapi, akibat keributan di menit-menit akhir babak kedua, pemain seperti Hansamu dan Marinus harus absen di semifinal melawan Malaysia yang digelar pada Sabtu (26/8) sore karena kartu kuning oleh wasit.

(dkk/jpnn/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …