Surat Terbuka untuk Malaysia dari Bocah 15 Tahun Ini Viral

POJOKBANDUNG.com- INSIDEN Bendera Merah Putih terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 cukup menyita kemarahan publik tanah air terhadap tuan Rumah Malaysia.

Ketika banyak yang mengecam Malaysia di sosial media maupun dengan tindakan-tindakan nyata, siswi 15 tahun ini mempunyai cara tersendiri untuk meluapkan kemarahannya kepada Negeri Jiran itu.

BACA JUGA:

Bendera Indonesia Terbalik, #ShameOnYouMalaysia Jadi Trending Topic. Ini Protes Warganet

Bendera Indonesia Dipasang Terbalik di SEA Games Malaysia, Menpora: Astagfirullah, Menyakitkan

Melalui akun facebobknya Adinda Nanda, remaja yang mengaku duduk di bangku kelas 9 itu menulis surat terbuka untuk pemerintah Malaysia. Kini surat terbuka tersebut menjadi viral. Dan telah dibagi ribuan kali oleh netizen.

Berikut tulisannya:

YM Perdana Menteri Malaysia, Tuan Najib Razak,

Nama saya Adinda Saraswati Akbar dan saya adalah anak perempuan Indonesia yang berusia 15 tahun dan saat ini sedang duduk dibangku kelas 9. Mohon maaf bila bahasa yang saya pakai tidak begitu menyenangkan dihati Yang Mulia.

Tapi tampaknya harus ada yang memberi tahu Yang Mulia secara langsung bahwa cara negara Yang Mulia memperlakukan Indonesia sudah berlebihan dan tidak layak sebagai saudara jika anda menganggap kami saudara serumpun.

Awalnya saya ingin menulis dalam bahasa Inggris, tapi saya ingin menjaga perasaan Yang Mulia sebab anda pernah dijajah oleh Inggris dan diberi kemerdekaan oleh mereka.

Jadi saya akhirnya menulis kepada dalam bahasa Indonesia dimana induk bahasa Malaysia juga berasal dari bahasa kami. Kami tak pernah berniat menggunakan bahasa Belanda karena once upon a time, Belanda telah menjajah kami dan para pendahulu kami berjuang mati-matian untuk mendapat kemerdekaan dari mereka dan bendera merah-putih, bendera yang Yang Mulia dan Malaysia lecehkan hari ini di arena Sea Games, bendera yang kami dapatkan setelah berpuluh tahun berjuang.

Facebook  Adinda Nanda

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …